Ini Prediksi Transmisi Matik yang Disematkan pada Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia

Kira-kira manakah yag akan digunakan Toyota Avanza baru dan Daihatsu Xenia untuk pilihan transmisi otomatisnya, CVT atau konvensional?

Ini Prediksi Transmisi Matik yang Disematkan pada Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia
INSTAGRAM
Modifikasi digital wajah baru Daihatsu Xenia. 

TRIBUNNEWS.COM - Duo mobil legendaris, Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza generasi baru bakal diperkenalkan pada awal tahun 2019.

Nah dengan isu yang hangat ini membuat orang-orang memprediksi bagaimasna sih wujud Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza baru.

Bahkan ada yang memprediksi penggunaan transmisi otomatis pada Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza baru.

Saat ini di segmen LMPV ada dua jenis transmisi otomatis yang populer, yaitu konvensional (torque converter) dan CVT (Continuosly Variable Transmission).

Mazda pertama kali membuat mobil adalah sebuah truk roda tiga yang disebut Mazda Go pada Oktober 1931. Namun, Mazda baru bisa membuat mobil penumpang pada 1960 yang diberi nama Mazda R360 Coupe. Yuk baca berita otomotif menarik lainnya di GridOto.com (klik link di bio) #mazda #mazdacouper360 #couper360 #mazdamotors #mazdacars #gridoto #otomotif #otomania #motorplus #jip #otomotifweekly #gridnetwork

Kubu pertama paling banyak pendukungnya karena ada Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, dan Mitsubishi Xpander.

Sementara itu Honda Mobilio menjadi satu-satunya LMPV yang mengandalkan transmisi CVT.

Kira-kira Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia baru nanti akan pakai transmisi otomatis yang mana?

Prediksi GridOto.com Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia baru masih bakal mengandalkan transmisi otomatis konvensional.

Alasan utama karena transmisi otomatis konvensional masih dianggap Toyota dan Daihatsu paling cocok untuk kendaraan multiguna dengan mobilitas tinggi dan kerap diajak bekerja keras yang beroperasi di wilayah Indonesia kontur jalan bervariasi.

HALAMAN SELENGKAPNYA >>>>>

Editor: Gagah Radhitya Widiaseno
Sumber: Gridoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved