Melihat dari Kecelakaan NH Dini, Pentingnya Sikap Antisipasi Dalam Berkendara

Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin yang akrab dipanggil NH Dini (82) menjadi korban kecelakaan di ruas tol Tembalang KM 10, Kota Semrang, Selasa lalu.

Melihat dari Kecelakaan NH Dini, Pentingnya Sikap Antisipasi Dalam Berkendara
KOMPAS.COM
Sastrawan dan novelis NH Dini 

TRIBUNNEWS.COM- Meninggalnya sastrawan Indonesia, NH Dini dalam kecelakaan di ruas tol Tembalang, tepatnya KM 10 Kota Semarang arah Salatiga, Selasa (4/12/2018) memberi sebuah pelajaran.

Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin yang akrab dipanggil NH Dini (82) menjadi korban kecelakaan saat berada di dalam mobil taksi.

Diketahui truk bernomor polisi AD 1536 ini berjalan mundur karena alami kerusakan di jalur utama tol.

Mobil taksi Toyota Avanza yang ditumpangi NH Dini disaat yang bersamaan datang menuju arah yang sama, berada tepat di belakang truk.

Bagaimana Bro? Keren Enggak? Coba tebak, Apa aja yang berubah... Jangan lupa, simak berita otomotif lainnya di GridOto.com (klik link di bio) #toyotaavanza #toyotaavanza #avanza #avanzabaru #avanza2019 #toyotaavanzabaru #hargatoyotaavanza #hargaavanza #toyotamotors #gridoto #otomotif #otomania #motorplus #jip #otomotifweekly #gridnetwork

Sopir taksi tidak dapat menghindar dan tabrakan pun terjadi.

Jusri Pulubuhu, pendiri dan instruktur Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) memberikan tanggapannya.

Jusri mengatakan, berkaca dari kejadian tersebut seharusnya pengendara selalu menyikapi diri dengan memiliki sebuah pola pikir selalu mengantisipasi bahaya dari awal.

"Jadi kejadian ini jelas karena sebuah kegagalan antisipasi, dia tidak pernah berpikir mobil di depan mundur secepat itu," ucap Jusri kepada GridOto.com.

HALAMAN SELENGKAPNYA >>>>>

Editor: Ilham F Maulana
Sumber: Gridoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved