Alasan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia Hadir di Indonesia

Duet maut Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia masih cukup mumpuni di pasar Indonesia. Lalu apasih yang bikin Avanza-Xenia harus hadir di Indonesia

Alasan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia Hadir di Indonesia
IST
Toyota Avanza 2006 

TRIBUNNEWS.COM - Desas-desus kehadiran Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia generasi baru kian santer diberitakan.

Apalagi duet maut, Avanza-Xenia ini siap bertarung dengan kompetitor yang lain yang ingin mengambil alih tahta penjualannya.

Sekedar informasi, duet maut Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia resmi diperkenalkan pada akhir 2003.

Hingga hari ini atau 15 tahun kemudian, duet maut Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza masih tetap eksis walau banyak rival yang berusaha keras membunuhnya.

Gimana menurutmu, Sob? Baca berita otomotif lainnya di GridOto.com (klik link di bio) #toyota #avanza #toyotaavanza #digimods #gridoto #otomotif #otomania #motorplus #jip #otomotifweekly #gridnetwork

Bahkan awal tahun depan, Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza baru kabarnya bakal diluncurkan.

Berita ini tentu bakal bikin gerombolan "Avanza Killer" kesal dan ngedumel,"Kenapa sich Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza mesti hadir di bumi ini, cyiin?"

Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza dibuat karena kebutuhan kedua pabrikan ini akan mobil kecil khusus pasar Indonesia pada awal tahun 2000-an.

Lebih tepatnya lagi mereka ini butuh mobil 7 penumpang (7 seater) dengan harga di bawah Rp 100 juta.

Soalnya, bertahun-tahun segmen tersebut hanya diisi city car dengan jumlah penumpang 4 orang, belum ada yang main mobil 7 penumpang.

Apalagi Toyota Kijang generasi 4 (F70) sudah mesti pensiun, padahal ini mobil 7-penumpang yang masih punya varian dengan harga dekat dengan Rp 100 juta.

HALAMAN SELENGKAPNYA >>>>>

Editor: Gagah Radhitya Widiaseno
Sumber: Gridoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved