Muluskan Proyek Mobil Otonom, VW Rekrut Eksekutif Apple Inc.

Volkswagen AG yang telah merekrut seorang eksekutif dari Apple Inc menjadi direktur yang bertanggung jawab untuk pengembangan kendaraan otonom.

Muluskan Proyek Mobil Otonom, VW Rekrut Eksekutif Apple Inc.
Motor1
Logo Volkswagen 

TRIBUNNEWS.COM, FRANKFURT -  Sejumlah produsen mobil global mulai melakukan langkah-langkah antisipatif untuk mendorong proyek pengembangan mobil otonom. Hal ini dilakukan di tengah agresifitas dari perusahaan teknologi di bidang yang sama.

Salah satunya adalah Volkswagen AG yang telah merekrut seorang eksekutif dari Apple Inc menjadi direktur yang bertanggung jawab untuk pengembangan teknis mobil komersial.

Reuters mencatat Alexander Hitzinger, sang eksekutif VW yang baru juga akan mengambil tanggung jawab di seluruh kelompok atas upaya produsen mobil Jerman tersebut untuk mengembangkan kendaraan yang dapat melaju sendiri.

Baca: Harga Jual Mobil Toyota Merangkak Naik Awal Tahun Ini, Tertinggi Rp 25 Juta

Sebelumnya Hitzinger juga telah mengerjakan proyek mobil listrik di Apple, setelah sebelumnya bekerja di Porsche yang merupakan divisi mobil sport VW. Insinyur asal Jerman itu pernah bekerja di tim balap mobil Formula 1.

Penunjukan tersebut dilakukan VW demi memenuhi tantangan dari perusahaan teknologi asal Silicon Valley meriset pengembangan mobil otonom yang hemat bahan bakar.

Tendi/Sumber : Reuters 

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved