Jaringan Planet Ban Hadirkan Layanan Servis Cepat untuk Motor, Tanpa Bongkar Mesin

Servis kendaran bisa cepat karena menggunakan 2 cairan kimia yang masing-masing dimasukkan ke tangki bahan bakar dan lubang pengisian oli.

Jaringan Planet Ban Hadirkan Layanan Servis Cepat untuk Motor, Tanpa Bongkar Mesin
HANDOUT
Layanan servis motor di outlet Planet Ban. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Planet Ban menambah layanan baru di jaringan gerainya. Selain menyediakan suku cadang ban, oli dan aki berikut layanan penggantiannya, jaringan gerai Planet Ban juga menyediakan layanan servis sepeda motor melalui 900 outletnya yang tersebar di 5 kota meliputi Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Denpasar.

Deputy Commercial Director PT Surganya Motor Indonesia, Deden Hendra Shakti mengatakan, layanan servis motor ini mengusung tagline 'Servis Motor Rasa Mesin Baru' dan menjanjikan layanan cepat untuk servis motor, yakni hanya 30 menit lama pekerjaan oleh tenaga mekanik di luar waktu antrean.

Servis kendaran bisa cepat karena menggunakan 2 cairan kimia yang masing-masing dimasukkan ke tangki bahan bakar dan lubang pengisian oli.

"Cairannya ini berfungsi untuk membersihkan kerak disaluran pembakaran seperti fuel pump, injector, ruang bakar dan klep," kata Emanuel Setyadi, Deputy Commercial Division Head Planet Ban.

Sedangkan cairan 1 lagi berfungsi untuk menghilangkan kotoran berpa endapan lumpur dan membersihkan internal mesin, sehingga performa lebih maksimal. Itulah kenapa disebut rasa mesin baru.

Baca: Cerita Kecil Sang Ajudan Tentang Prabowo Subianto: Tes IQ Jawabannya Cokelat

Deden Hendra Shakti mengatakan, layanan servis motor ini tersedia di semua jaringan outlet Planet Ban. Namun khusus untuk sepeda motor matik, masih belum bisa melayani servis komponen CVT karena baru akan tersedia di pertengahan tahun 2019 ini.

"Biaya servis adalah sebesar Rp 83 ribu, berlaku sama di semua daerah alias single price, belum termasuk harga oli.
Untuk motor tipe sport harga olinya mulai dari Rp 52 ribu sampai Rp 95 ribu untuk motor tipe sport premium. Oli untuk motor matik Rp 42 ribu.  Pertengahan 2019 kami baru bisa sediakan layanan servis untuk CVT motor matik," ungkap Deden.

Pakai pelumas merk sendiri 

Untuk produk pelumas yang digunakan di layanan servis ini pihaknya menggunakan pelumas merk sendiri, XTEN, yang di-develop oleh tim engineering Planet Ban dengan kandungan aditif tertentu. "Oli XTEN ini kami formulasikan khusus dan hanya kami jual di outlet Planet Ban," ungkap Deden. 

Untuk mendorong konsumen makin giat menyervis kendaraannya, pihaknya menggelar program baru berupa promo hadiah.

Baca: YLKI: Pungutan Biaya Bagasi Berpotensi Langgar Aturan Batas Atas Tarif Pesawat

Deden menyebutkan, mulai 1 Februari 2019 setiap pembelanjaan senilai Rp 100 ribu akan mendapatkan hadiah khusus berupa 15.000 unit jaket motor, 10.000 helm, 100 smartphone sampai 20 unit motor Honda Beat dan 5 unit Piaggio LX.

Total hadiah ini mencapai Rp 3 miliar. Konsumen cukup men-download aplikasi Planet Ban di smartphone lalu pilih hadiahnya.

Aplikasi Planet Ban
Aplikasi Planet Ban akan mulai tersedia di app store akhir Februari 2019.

Aplikasi ini akan mulai tersedia di app store mulai akhir Februari 2019 dan menyajikan aneka informasi tentang produk produk Planet Ban, lokasi toko, harga produk, layanan nitrogen gratis tanpa perlu belanja dan lain-lain. 

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved