Motoran, Solusi Beli Motor Bekas Berkualitas Bebas Cemas

Pertumbuhan populasi serta ekonomi di Indonesia mendorong mobilitas masyarakat perkotaan.

Motoran, Solusi Beli Motor Bekas Berkualitas Bebas Cemas
Motoran
Beberapa permasalahan yang terjadi saat jual-beli motor bekas diantaranya adalah kondisi motor yang buruk, dokumen motor dipalsukan, dan sebagainya. Menjawab masalah yang ada, Motoran hadir sebagai solusi beli motor berkualitas bekas bebas cemas bagi masyarakat Indonesia. 

Pertumbuhan populasi serta ekonomi di Indonesia mendorong mobilitas masyarakat perkotaan. Kondisi ini menyebabkan arus lalu lintas kian padat cenderung macet di ruas jalan dan jam tertentu.

Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan di 1.360 kota di 38 negara, Jakarta menduduki peringkat ke-12 sebagai kota termacet di dunia. Lama waktu yang dihabiskan pengendara ketika macet mencapai 63 jam dalam setahun.

Kondisi lalu lintas yang padat mendorong masyarakat mencari moda transportasi yang dapat mendukung mobilitas dengan cepat, fleksibel serta terjangkau. Motor menjadi salah satu moda transportasi pilihan masyarakat Indonesia.

Tingginya minat masyarakat untuk memanfaatkan motor sebagai moda transportasi pilihan juga dapat dilihat dari populasi motor di Indonesia, hingga tahun 2015 terdapat 98,8 juta unit di Indonesia.

Angka tersebut masih terus naik, karena sekitar 24 juta unit motor terjual setiap tahun dimana 75% penjualan motor merupakan penjualan motor bekas. Meski menjadi pilihan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, namun calon pembeli dan penjual perlu lebih cermat sebelum melakukan transaksi.

Beberapa permasalahan yang terjadi saat jual-beli motor bekas diantaranya adalah kondisi motor yang buruk (ada kasus pisang dimasukkan ke dalam mesin agar suaranya halus), dokumen motor dipalsukan, dan sebagainya.

Menjawab masalah yang ada, Motoran hadir sebagai solusi beli motor berkualitas bekas bebas cemas bagi masyarakat Indonesia.

“Kami ingin membentuk ekosistem transaksi beli motor bekas yang aman dan nyaman. Sehingga membeli motor bekas akan terasa seperti pengalaman membeli motor baru. Setiap motor yang dijual melalui akan melalui beberapa tahap pengecekan : (1) inspeksi kondisi motor menyeluruh oleh tim inspeksi independen - sehingga meminimalisir kekhawatiran kondisi motor di bawah ekspektasi, (2) penetapan harga sesuai kondisi dan harga pasar, dan (3) verifikasi kelengkapan dokumen”, pungkas Ranggaswara Prasetya, Founder dan CEO Motoran.

“Selain itu, konsumen juga bebas pilih bentuk pembayaran tunai atau kredit melalui aplikasi”.

“Bagi Mitra Dealer, kami juga ingin membantu mitra dalam berjualan, karena selama ini harga dealer dipersepsikan “mahal” padahal sebenarnya tidak, kami juga memberikan akses supply motor berkualitas yang dapat dibeli oleh dealer. Melalui Motoran, Dealer juga dapat memberikan nilai tambah kepada pembeli, yaitu dengan tambahan garansi +2 bulan (Total 3 bulan, 1 bulan pertama kami mengharuskan dealer yang bertanggung jawab) yang ditanggung oleh Motoran. Nilai tambah lainnya adalah layanan after sales dimana konsumen dapat menikmati diskon khusus untuk service rutin/ ganti oli di layanan mitra bengkel Motoran ”, lanjut Ranggaswara.

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved