Tiba di Bandung, Marc Marquez Dihadiahi Ridwan Kamil Senjata Tradisional Kujang

Marc juga akan hadir di acara peluncuran motor model terbaru Honda untuk pasar Indonesia di event pameran Honda Sport Motor Show di Trans Studio Mall

Tiba di Bandung, Marc Marquez Dihadiahi Ridwan Kamil Senjata Tradisional Kujang
HANDOUT
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez berpose bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di depan Gedung Sate, Sabtu (9/2/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pembalap motoGP Honda, Marc Marquez tiba di Gedung Sate, Bandung, dalam acara lawatan Repsol Honda Team Visit Indonesia 2019 di Kota Bandung, setelah mengikuti pawai keliling Kota Bandung naik bus Bandros (Bandung Tour on Bus) bersama sejumlah komunitas motor Honda di Jawa Barat melintasi jalan jalan protokol di Kota Bandung, Sabtu (9/2/2019).

Selama berada di Bandung, Marc Marquez memiliki jadwal cukup padat. Begitu tiba di Gedung Sate Sabtu pagi, dia mengunjungi Museum Gedung Sate yang berada di kompleks Pemerintahan Provinsi Jawa Barat.

Kemudian, siang harinya, pembalap berjuluk Baby Aliens ini makan siang bersama dengan pejabat Pemprov Jawa Barat dan petinggi PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Daya Adicipta Motora (DAM), distributor utama motor Honda Jawa Barat.

Marc kemudian menyaksikan acara penandatanganan kerjasama PT DAM dengan Pemprov Jawa Barat di bidang pengembangan bisnis UKM.

Lalu menjelang sore dan menghadiri acara peluncuran tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT) di salah satu hotel berbintang di Kota Bandung.

Marc juga akan hadir di acara peluncuran motor model terbaru Honda untuk pasar Indonesia di event pameran Honda Sport Motor Show di Trans Studio Mall, Kota Bandung.

Seluruh acara Marc Marquez di Kota Bandung melibatkan dan mendapat sambutan meriah fans beratnya.

Saat tiba di Gedung Sate, pembalap yang mendapat julukan Baby Aliens yang pernah jadi juara dunia MotoGP tujuh kali ini mendapat penyambutan dari pejabat Pemprov Jawa Barat dan mendapatkan penghormatan penyematan kain ikat ke kepalanya.

Vice President PT Astra Honda Motor Johannes Loman mengatakan, selama di Kota Bandung pihaknya juga akan mengajak Marc Marquez mengunjungi Saung Ujo dan mencoba bermain angklung di sana.

Menjelang siang, kehadiran Marc di Gedung Sate mendapat sambutan langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Mengenakan riding gear lengkap dan berkaca mata, keduanya kemudian berpose bersama motor Honda, salah satunya motor sport Honda CBR 250RR warna merah marun di halaman Gedung Sate.

Marc Marquez ke Bandung5
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mendapat hadiah senjata tradisional khas Jawa Barat, Kujang, dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di depan Gedung Sate, Sabtu (9/2/2019).

Kepada Marc Marquez, Ridwan Kamil juga memberinya hadiah Kujang, senjata tradisional khas Jawa Barat.

Jawa Barat merupakan pasar yang penting bagi Honda karena di Jawa Barat banyak masyarakat pengguna motor Honda.

Selain itu Jawa Barat memiliki komunitas pecinta motor Honda terbesar di Indonesia. AHM juga sejak lama terlibat dengan masyarakat Jawa Barat dalam pengembangan vokasi dan pengembangan dunia seni.

"Di bidang vokasi, kami telah bekerja sama dengan 134 SMK Mitra Binaan yang telah terapkan kurikulum Astra Honda.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved