Coba Tebak, Posisi Bangku yang Cukup Aman Ada Dimana Saat Naik Bus?

Kalau kamu menyukai berpergian dengan menggunakan bus, baiknya ketahui dulu kira-kira posisi duduk yang aman, apabila kendaraan ini alami kecelakaan.

Coba Tebak, Posisi Bangku yang Cukup Aman Ada Dimana Saat Naik Bus?
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Bus Trans Metro Bandung (TMB) melintas di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. 

TRIBUNNEWS.COM- Menjadi alat transportasi umum yang populer digunakan oleh masyarakat Indonesia, bus selalu menjadi pilihan alternatif karena harganya yang murah.

Namun, kalau kamu menyukai berpergian dengan menggunakan bus, baiknya ketahui dulu kira-kira posisi duduk yang aman, apabila kendaraan ini mengalami kecelakaan.

Berdasarkan data yang diungkapkan dari berbagai sumber seperti Transportation Safety Board Kanada, Amerika, Australia, dan Jepang, ternyata posisi duduk paling aman ada di sisi kiri bus.

Lebih tepatnya pada bagian tengah bus, tidak terlalu di depan, maupun belakang.

Hal tersebut karena jika terjadi tabrakan maka benturan terkeras otomatis akan diterima bagian bus yang terdepan.

HALAMAN SELANJUTNYA >>>>

Naik motor tanpa helm, enggak bawa surat kendaraan (SIM C dan STNK), melawan arah yang sangat berbahaya bagi pengguna jalan lain dan melakukan "unboxing" motor. Sungguh kasihan Scoopy Baca berita lainnya di GridOto.com (klik link di bio) #viral #hondascoopy #scoppyhancur #tilang #kasihanscoopy #gridoto #gridmotor #otomotif #otomania #otoseken #otorace #otomotifweekly #motorplus #jip #gridnetwork #goH
Editor: Ilham F Maulana
Sumber: Gridoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved