Ini Line Up Lengkap Pebalap Astra Honda yang Akan Tanding di Asia dan Eropa Musim 2019

Pebalap yang akan tarung di ATC adalah Mohammad Adenanta Putra, Afridza Syach Munandar, Herjun Adna Firdaus, Muhammad Hildhan Kusuma dan Abdul Gofar

Ini Line Up Lengkap Pebalap Astra Honda yang Akan Tanding di Asia dan Eropa Musim 2019
IST
Line up lengkap tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang akan bertarung di berbagai kejuaraan balap regional dan internasional musim 2019. Line up ini diumumkan di Hotel Harris, Bandung, Sabtu (9/2/2019) petang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di acara rangkaian kunjungan pembalap juara dunia motoGP Marc Marquez, PT Astra Honda Motor (AHM) juga menggelar seremoni pengumuman tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang akan bertarung di berbagai kejuaraan balap regional dan internasional musim 2019 di Hotel Harris, Bandung, Sabtu (9/2/2019) petang.

Untuk balapan di tingkat Asia, AHM memperkuat strategi penjenjangan balap dengan mengusung 12 pebalap binaan. Sebanyak 5 pebalap sukses lolos seleksi akhir di tahun lalu untuk berlaga di Asia Talent Cup (ATC) musim 2019 yang dipromotori Dorna Sports yang juga penyelenggara kejuaraan balap dunia, MotoGP.

Pebalap yang akan tarung di ATC adalah Mohammad Adenanta Putra, Afridza Syach Munandar, Herjun Adna Firdaus, Muhammad Hildhan Kusuma dan Abdul Gofar Mutaqim.

Pebalap muda Herlian Dandi dan Azryan Dheyo Wahyumaniadi, juga diberi kesempatan oleh AHM untuk menambah jam terbang sekaligus mengasah kemampuan mereka di Thailand Talent Cup (TTC).

Baca: Polda Papua Meminta Maaf Setelah Heboh Video Petugas Interogasi Jambret Pakai Ular Piton

Keduanya akan merasakan atmosfer balap menggunakan motor Honda NSF250R.  Di ajang balap ini AHRT berhasil menjadi juara umum di tahun 2018.

AHRT juga akan menurunkan pebalap di ajang ARRC 2019 dengan mengandalkan Andi "Gilang" Farid Izdihar di kelas Supersports 600cc bersama Andi Gilang, Rheza Danica Ahrens yang sebelumnya berhasil menjadi juara Asia di kelas Asia Production 250cc (AP250) tahun 2018. Andi akan berlaga juga di kelas ini.

Line up AHRT
Line up lengkap tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang akan bertarung di berbagai kejuaraan balap regional dan internasional musim 2019. Line up ini diumumkan di Hotel Harris, Bandung, Sabtu (9/2/2019) petang.

Baca: 'Kesaktian' Batu Cincin Mirah Delima Ahok Diperdebatkan, Bu Dendy Buktikan Ini: Nilai Sendiri Lah

Di kelas AP250, AHM mengiirimkan Awhin Sanjaya, Irfan Ardiansyah dan Lucky Hendriansya yang tahun lalu berlaga di ATC. Ketiganya akan mempertahankan gelar Juara Asia yang selama dua tahun berturut-turut dipegang AHRT dengan tunggangan Honda CBR250RR.

Baca: Marc Marquez Asyik Main Angklung Bareng Komunitas Honda di Saung Udjo

AHM juga akan menurunkan pebalap di kompetisi ketahanan di Suzuka untuk menguji performa, ketahanan fisik dan mental, konsistensi dan kestabilan pebalap binaannya.

Di ajang ketahanan Suzuka 4 Hours Endurance, dua pebalap muda Irfan Ardiansyah dan Awhin Sanjaya akan berjuang gigih mengibarkan merah putih di Sirkuit Suzuka yang nyaris didapatkan tahun lalu.

Pada jenjang uji ketahanan yang lebih tinggi, Suzuka 8 Hours Endurance World Championship, Andi Gilang akan menghadapi para pebalap tangguh dunia selama 8 jam di lintasan balap dengan dinaungi tim Honda Asia Dream Racing.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved