Marc Marquez Asyik Main Angklung Bareng Komunitas Honda di Saung Udjo

Tiba diSaung Udjo, Minggu pagi, Marc Marquez langsung bergabung bersama sekitar 200 anggota komunitas pengguna motor Honda bermain angklung.

Marc Marquez Asyik Main Angklung Bareng Komunitas Honda di Saung Udjo
HANDOUT
Marc Marquez asyik bermain angklung di Saung Udjo, Kota Bandung, Minggu (10/2/2019). Kegiatan ini merupakan agenda terakhir di hari kedua acara kunjungan juara dunia balap motoGP tersebut di Kota Bandung selama dua hari. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menyambangi Saung Udjo di Kota Bandung, merupakan agenda terakhir di hari kedua acara kunjungan juara dunia balap motoGP Marc Marquez di Kota Bandung hari ini, Minggu (10/2/2019).

Tiba diSaung Udjo, Minggu pagi, Marc Marquez langsung bergabung bersama sekitar 200 anggota komunitas pengguna motor Honda memainkan musik tradisional angklung di Saung Udjo.

 Jawara dunia lima kali ajang balap MotoGP tersebut terlihat cepat beradaptasi dengan alat musik tradisional dari bahan bambu tersebut. Terbukti, Marc bisa memainkan angklung dengan irama yang kompak bersama komunitas Honda dan jajaran manajemen PT Astra Honda Motor (AHM) yang mendampinginya.

Baca: Skiripsi Bahas #2019GantiPresiden Antarkan Regita Anggia Jadi Wisudawan Terbaik Unpad

Dengan satu angklung di tangan, Marc Marquez ikut memainkan bersama lagu Bengawan Solo, lagu Can’t Help Falling in Love yang pernah dipopulerkan Elvis Presley, dan lagu dari Jepang berjudul Sukiyaki.

Baca: Polda Papua Meminta Maaf Setelah Heboh Video Petugas Interogasi Jambret Pakai Ular Piton

Marquez juga sempat menyanyikan lagu Besame Mucho diiringi permainan angklung.

"Saya sangat menikmati pertunjukan ini. Ini merupakan salah satu pertunjukkan terbaik yang pernah saya mainkan dan saksikan,” sebut Marquez menyinggung pengalaman yang dia rasakan usai bermain angklung.

Marc Marquez ke Bandung9
Kedatangan Marc Marquez di Saung Udjo, Kota Bandung, disambut tarian tradisional Jawa Barat, Minggu (10/2/2019). Kegiatan ini merupakan agenda terakhir di hari kedua acara kunjungan juara dunia balap motoGP tersebut di Kota Bandung selama dua hari.

“Bersama Marquez kesenian asli Indonesia ini akan semakin mendunia. Kami di AHM berkomitmen untuk terus melanjutkan upaya pelestarian budaya bangsa ini melalui program pembinaan budaya Angklung di kalangan generasi muda melalui sekolah-sekolah binaan,” ungkap Production, Engineering, and Procurement Director AHM David Budiono.

Baca: Hanya Pulau Komodo yang Akan Ditutup Selama Satu Tahun Pada 2020

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, angklung merupakan salah satu warisan asli budaya Indonesia yang telah diakui UNESCO.

Baca: Luna Maya Foto Bareng Pevita Pearce, Herjunot Ali Beberkan Fakta Sebenarnya dan Singgung Ariel Noah

Muhib menyatakan, sejak 2013, AHM secara konsisten melakukan pembinaan dan pelatihan para guru seni musik agar dapat mentransfer pengetahuan dan keterampilan bermain musik angklung kepada para generasi muda di 31 sekolah binaan Honda melalui Program Sekolah Binaan Angklung.

Marc Marquez ke Bandung10
Marc Marquez mendapat cinderamata dari manajemen PT Daya Adicipta Motora, distributor utama motor Honda Jawa Barat saat menyambangi Saung Udjo, Kota Bandung, disambut tarian tradisional Jawa Barat, Minggu (10/2/2019). Cineramata diserahkan oleh Krisgianto Lilikwarga, Direktur Utama DAM.

 
AHM juga pernah menggelar pelatihan lanjutan kepada para guru untuk meningkatkan kemampuan agar lebih mahir dalam memainkan dan mengajarkan budaya angklung di berbagai sekolah binaan Honda.

Bekerja sama dengan Saung Angklung Udjo, AHM juga pernah menggelar kompetensi Pasanggiri Angklung yang telah digelar secara konsisten sejak 4 tahun lalu.

"Bersama Marc Marquez, kami yakin angklung tidak hanya akan mendunia tapi juga akan semakin dicintai generasi muda dan anak-anak milenial," sebutnya.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved