Perlu Disimpan, Daftar Lengkap Spare Part Kanibalan Kawasaki ZX130

Kawasaki ZX130 motor bebek lansiran Kawasaki yang kerap dijuluki Baby Ninja hingga Mocin dari para penggunanya lantaran sering bikin heran yang lihat

Perlu Disimpan, Daftar Lengkap Spare Part Kanibalan Kawasaki ZX130
Agun/GridOto.com
Ilustrasi Kawasaki ZX130 

TRIBUNNEWS.COM- Banyak spare part yang sama antartipe motor meski mereknya berbeda, biasanya hal ini dilakukan kalau spare part pabrikan dari motor sudah tidak lagi dijual atau diproduksi.

Sehingga muncullah istilah kanibalan yang berarti menggunakan spare part motor lain untuk fungsi yang sama.

Seperti misalnya, Kawasaki ZX130 motor bebek lansiran Kawasaki yang kerap dijuluki Baby Ninja hingga Mocin dari para penggunanya lantaran sering bikin heran yang lihat di pom bensin.

Motor bebek ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2005, Kawasaki ZX130 kemudian tidak lagi dijual oleh Kawasaki sejak tahun 2012.

Namun saat ini penggunanya terbilang banyak dan jadi salah satu motor favorit di bursa motor bekas karena mesinnya tergolong tangguh dan harganya murah.

Saat ngobrol-ngobrol dengan komunitas Kawasaki ZX130, menebus Kawasaki ZX130 tahun 2007 bisa dengan modal tidak lebih dari Rp 5 juta, bahkan keluaran lawas tahun 2005 ada yang menjual di angka Rp 3 jutaan saja.

Tapi bagaimana dengan ketersediaan suku cadangnya mengingat Kawasaki ZX130 sudah tidak dijual oleh Kawasaki? Ternyata banyak banget kanibalan buat ZX130.

Nih, GridOto kasih daftar lengkapnya, buat kamu pengguna Kawasaki ZX130 atau berencana beli si Baby Ninja ini, bisa dicatat atau simpan halaman artikel ini saja. Simak daftar lengkapnya di halaman selajutnya, Sob.

HALAMAN SELANJUTNYA >>>>

Sepanjang 22 tahun berkiprah Honda Supra terus mengalami evolusi. Selama mengaspal Honda Supra mengalami perubahan kapasitas. Mulai kapasitas 97,1 cc berkembang pada era 2000-an dengan kapasitas 125 cc dan terakhir 150 cc. Gimana dengan Honda Supra ini sudah patut dijuluki menjadi motor legendaris kah? Yuk Baca berita lainnya di GridOto.com (klik link di bio) #honda #hondaisme #hondasupra #hondasuprax #hondasuprax125 #suprax #suprax125 #supragtr150 #motorbebek #gridoto #gridmotor #otomotif #otomania #otoseken #otomotifweekly #otorace #motorplus #jip #gridnetwork #goA
Editor: Ilham F Maulana
Sumber: Gridoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved