Daimler Hadirkan FleetBoard, Teknologi Telematik untuk Truk dan Bus Mercedes-Benz di Indonesia

FleetBoard Indonesia diperkenalkan oleh manajemen DCVI kepada wartawan di Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Daimler Hadirkan FleetBoard, Teknologi Telematik untuk Truk dan Bus Mercedes-Benz di Indonesia
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Acara peluncuran FleetBoard Indonesia, fitur telematik untuk manajemen armada kendaraan niaga Mercedes-Benz, di Jakarta, Selasa (12/2/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengusaha angkutan barang dan penumpang kerap dihadapkan pada sulitnya manajemen armada saat kendaraan mereka yang beroperasi semakin banyak dan klien serta muatan yang ditangani semakin kompleks.

Pengusaha angkutan sebagai pemilik armada dituntut selalu menjaga armadanya tetap prima untuk mengantarkan muatan ke tujuan, dengan jadwal perawatan kendaraan yang juga harus terkelola dengan baik. 

Melihat tren tersebut, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), agen tunggal penjualan kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia, mencoba memperkenalkan FleetBoard Indonesia, sebuah teknologi telematik untuk membantu pengelolaan armada kendaraan niaga Mercedes-Benz yang dioperasikan pelanggannya di Indonesia.

FleetBoard Indonesia diperkenalkan oleh manajemen DCVI kepada wartawan di Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Marketing Director Truck Indonesia DCVI Maximilian Knorr menjelaskan, FleetBoard Indonesia dirancang agar mampu mendukung pertumbuhan bisnis transportasi para pemilik armada Mercedes-Benz.

Karenanya, FleetBoard Indonesia dilengkapi dengan beragam fitur sesuai kebutuhan seperti Vehicle Tracking and Track Player, 3 rd Party System Integration. Peranti telematik ini juga fleksibel terhadap penambahan perangkat lain yang mendukung manajemen armada yang efisien dan maksimal.

Baca: Trik Menciptakan Efek Daun Talas di Bodi Bodi dan Kaca Ala Xpander

Knorr juga menjelaskan, FleetBoard Indonesia juga menjadi pelengkap bagi sistem manajemen pemeliharaan armada yang tersedia saat ini, melalui berbagai fitur yang disematkan seperti Fuel Monitoring and Fuel Theft Warning, Engine Operation Monitoring and Hourmeter dan Service Interval and Periodical Administration Reminder.

Baca: Hino Tambah Fitur Kamera Belakang dan Rem ABS di Truk Dutro dan New Generation Ranger

"Semua fitur ini mendukung manajemen pengoperasian kendaraan niaga Mercedes-Benz yang efisien dan
berkesinambungan, yang berujung pada penghematan biaya operasional serta pertumbuhan
bisnis pelanggan," ungkap Maximilian Knorr

Peranti telematik ini dijual terpisah oleh dealer resmi kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia dengan dukungan garansi penuh dari Daimler.

Melalui FleetBoard Indonesia, para pemilik kendaraan niaga Mercedes-Benz akan mendapatkan laporan yang akurat dan real-time tentang kondisi armadanya agardapat menyusun strategi yang paling efektif untuk pertumbuhan bisnisnya. Maximilian menegaskan, peluncuran FleetBoard Indonesia membuktikan komitmen DCVI dalam mendukung pertumbuhan Indonesia dan pelanggan kendaraan niaga Mercedes-Benz.

"Kami berharap dapat melihat pertumbuhan bisnis pelanggan kami lebih besar lagi, menyusul meningkatnya ekonomi yang signifikan di sektor transportasi barang, infrastruktur dan transportasi jalan raya," ungkap Maximilian Knorr.

Di posisi ini, kendaraan niaga Mercedes-Benz diyakininya dapat memainkan peranan penting. "FleetBoard Indonesia didesain khusus untuk mendukung pelanggan kami agar dapat menjalankan bisnis mereka dengan lebih mudah dan efisien," tanda Maximilian Knorr.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved