Trik Menciptakan Efek Daun Talas di Bodi Bodi dan Kaca Ala Xpander

Efek daun talas ini membuat air terlihat seolah-olah tidak menempel pada permukaan cat dan kaca mobil.

Trik Menciptakan Efek Daun Talas di Bodi Bodi dan Kaca Ala Xpander
HANDOUT
Efek daun talas di permukaan bodi mobil Xpander saat terpapar air. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menyertai penjualan model small MPV Xpander, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga memasarkan beberapa produk chemical untuk perawatan kendaraan.

Satu diantaranya produk Water Repellent. Ini merupakan genuine product dari MMKSI untuk perawatan bodi luar, kaca dan cat kendaraan Mitsubishi.

Ronald Reagan, Department Head of After Sales Marketing and Development MMKSI menjelaskan, aplikasi Water Repellent ke badan mobil mampu menghadirkan efek daun talas pada permukaan cat Xpander saat mobil terpapar air hujan.

Efek daun talas ini membuat air terlihat seolah-olah tidak menempel pada permukaan cat dan kaca mobil.

Bagaimana cara menggunakan produk water repellent ini?

Sebenarnya perawatan Water Repellent ini sudah termasuk ke dalam paket Smart jika Anda membeli Mitsubishi Xpander. Jadi tinggal serahkan saja ke bengkel resmi Mitsubishi Motors langganan Anda.

Baca: Hino Tambah Fitur Kamera Belakang dan Rem ABS di Truk Dutro dan New Generation Ranger

Tapi jika Anda ingin mengaplikasikan sendiri di rumah, caranya cukup mudah kok.

Pertama-tama, cuci mobil terlebih dulu sampai bersih, sampai tidak ada kotoran yang tertinggal di bodi dan kaca mobil.

Setelah kering, siapkan spray Water Repellent dan dua kain microfibre. Dalam kondisi mobil yang masih basah, semprotkan cairan Water Repellent pada kain microfibre yang pertama.

Efek daun talas2
Efek daun talas di permukaan bodi mobil Xpander saat terpapar air.

Lalu usapkan microfibre tersebut ke seluruh bodi mobil. Diamkan sesaat sampai kandungan chemical Water Repellent menempel sempurna. Kemudian lap kering permukaan bodi dan kaca mobil dengan kain microfibre yang kedua.

Efek daun talas langsung akan terlihat saat mobil terpapar air hujan. Untuk mengetes efek daun talas ini bisa juga menggunakan semprotan air bertekanan. Untuk sekali pemakaian, hanya perlu sekitar 50 ml saja.

Selain membantu agar mobil tetap terlihat kinclong, pemakaian produk chemical ini juga berguna mencegah pembentukan jamur pada bodi dan kaca mobil. Untuk perawatan berkala, disarankan menggunakan produk Water Repellant ini setiap tiga bulan sekali.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved