Bicara Ertiga Diesel, Suzuki Indonesia dan India Lagi Diskusi

Apakah PT SuzukiIndomobil Sales (SIS) nantinya akan memboyong All New Ertigabermesin diesel ke Indonesia jika itu terealisasikan?

Bicara Ertiga Diesel, Suzuki Indonesia dan India Lagi Diskusi
TRIBUNNEWS.COM/BRIAN
All New Suzuki Ertiga 2018 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selain update fitur untuk All New Ertiga, kabar yang juga tidak kalah menghebohkan adalah soal bocornya dokumen All New Ertiga bermesin diesel di dunia maya.

Dokumen itu adalah untuk Suzuki All New Ertiga yang beredar di India, yang mengungkapkan detail mesin dieselnya akan berbeda dengan mesin Ertiga lawas.

Dituliskan mesin diesel yang digunakan di versi terbaru adalah 1.498 cc, sedangkan versi sebelumnya hanya berbekal mesin 1.300 cc.

Tentu hal ini menimbulkan pertanyaan, apakah PT SuzukiIndomobil Sales (SIS) nantinya akan memboyong All New Ertigabermesin diesel ke Indonesia jika itu terealisasikan.

Mengingat Ertiga diesel versi sebelumnya yang beredar di Indonesia merupakan impor utuh alias CBU dari India.

Lantas, seperti apa tanggapan Suzuki Indonesia mengenai hal tersebut?

Baca: Dalam Waktu Dekat Bakal Hadir Suzuki Ertiga Crossover, Ini Buktinya

"Diesel masih sangat jauh lah, istilahnya begitu. Karena memang kan platform diesel yang menjadi kiblat Suzuki salah satunya dari India," ujar Harold Donnel, selaku Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT SIS.

"Nah, di mana teman-teman di India itu kalau ngomongin soal diesel senangnya manual, enggak terlalu suka yang matik," lanjutnya saat dihubungi, Rabu (13/2/2019).

Harold menambahkan, saat ini pihak Suzuki Indonesia dan India masih dalam tahap pembicaraan mengenai All New Ertiga bermesin diesel.

"Kami masih duduk bareng sama mereka (pihak Suzuki India) ini untuk bagaimana membawa tidak hanya manual, tapi juga pilihan transmisi matiknya," kata Harold lagi.

"Jadi diesel masih panjang lah perjalanannya. Kalau ditanya apakah ada kemungkinan, pastinya semua ada kemungkinan," tutupnya.

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Gridoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved