Naik Gunung Pakai Motor? Telomoyo Jadi Destinasi yang Cocok

Pasti sering bertanya-tanya, naik gunung bisa enggak sih pakai motor. Nah ada jawabannya nih, Telomoyo jadi destinasi yang cocok

Naik Gunung Pakai Motor? Telomoyo Jadi Destinasi yang Cocok
GridOto.com/Ditta Aditya Pratama
Naik gunung pakai motor, Telomoyo menjadi jawabannya 

TRIBUNNEWS.COM - Pernah enggak ngebayangin naik gunung pakai motor? Kalau mau cobain, kamu bisa jajal deh mendaki Gunung Telomoyo yang ada di perbatasan Kabupaten Magelang dan Kabupaten Semarang ini.

Enggak sekadar sampai kaki gunung saja, mendaki gunung Telomoyo benar-benar bisa merasakan naik gunung pakai motor dari basecamp hingga puncak tertingginya lho!

GridOto enggak bermodalkan motor adventure atau motor trail, cukup pakai motor bebek Kawasaki ZX130.

"Jangankan motor bebek mas, motor matic saja banyak yang nyampe puncaknya," ujar Iwan, penjaga basecamp ARDAT di Dusun Dalangan, Desa Pandean Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang.

Salfok sama mas nya yang terakhir.hahaha Gimana menurutmu, keren enggak Sob aksi pak polisinya? Tag orangnya pak polisinya dong, kalo kenal.hahaha Yuk baca berita menarik lainnya di GridOto.com (klik link di bio) #polisi #videoviral #viral #motor #atraksimotor #janganditiru #gridoto #gridmotor #otomotif #otomania #otoseken #otorace #otomotifweekly #motorplus #jip #gridnetwork #goA Sc: @revdy

Pria asli Dusun Dalangan yang punya warung di basecamp ini menuturkan jalanan ke puncak Telomoyo sepanjang 7 km dibangun sekitar tahun 1965 untuk akses ke tower Telkom.

Oke, untuk memulai pendakian jangan lupa bayar dulu tiket masuk sebesar Rp 5.000 saja di loket, langsung deh ngegas ke puncak.

Oh iya basecamp pendakian Gunung Telomoyo ada di jalan akses utama Kopeng-Grabag dan gampang banget ditemukan karena petunjuk arahnya cukup jelas.

Nah kalau mau muncak pakai motor atau mobil, pastikan isi bensin yang penuh karena jelas enggak bakalan nemu tukang bensin eceran sekalipun. Paling terakhir tukang bensin eceran adanya di basecamp saja.

HALAMAN SELENGKAPNYA >>>>>

Editor: Gagah Radhitya Widiaseno
Sumber: Gridoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved