Setelah Avanza dan Camry, Model Apalagi yang Disiapkan Toyota di Tahun Ini?

Jmmi Suwandy menyatakan target market untuk Toyota Avanza serta produk Toyota secara keseluruhan punya nilai yang sama, sekitar 30%.

Setelah Avanza dan Camry, Model Apalagi yang Disiapkan Toyota di  Tahun Ini?
IST
'Toyota New Year Freshtival' berlangsung hanya dua hari, Sabtu dan Minggu (19-20/1/2019) di Auto2000 Astra Biz Center BSD City, Tangerang Selatan. Event ini menawarkan program pembelian mobil-mobil Toyota termasuk New Avanza dengan suku bunga spesial mulai dari 1,9 persen serta tawaran membawa pulang langsung New Avanza untuk 25 SPK pertama. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah merilis Toyota New Avanza dan New Veloz pada pertengahan Januari lalu, PT. Toyota Astra Motor (TAM) optimistis masih bisa mempertahankan market share hingga akhir tahun ini.

Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy menyatakan target market untuk Toyota Avanza serta produk Toyota secara keseluruhan punya nilai yang sama, sekitar 30%.

"Market share untuk Avanza kami harapkan tetap 30% selama satu tahun. Untuk Toyota total juga kami targetkan keep around 30 persen ke atas," terangnya kepada Kontan.co.id, Kamis (28/2) siang.

Rasa optimis itu bukan tanpa sebab. Pemesanan dua mobil anyar yakni Toyota New Avanza dan New Veloz saja sudah mencapai sekitar 15.000 surat pemesanan kendaraan (SPK) hingga akhir Februari dan masih akan terus bertambah.

Oleh karenanya, TAM berani mematok bidikan penjualan bagi kedua mobil itu sebanyak 7.500 unit per bulan. "Target per bulan kami jual average-nya 7.500 unit, di saat production sudah melewati starting curve," tutur Anton.

Baca: Ini Usaha Toyota agar Avanza Tak Lagi Limbung dan Kabin Lebih Senyap

Meski produknya masih unggul di Indonesia, Anton menyebut TAM tetap meluncurkan banyak strategi untuk memasarkan kendaraannya. Strategi tersebut adalah line-up produk yang lengkap termasuk beberapa produk baru seperti All New Camry, New Avanza dan New Veloz.

Kemudian meningkatkan pengalaman terbaik bagi konsumen dalam membeli dan juga dilayani. Misalnya menyediakan pelayanan body repair dan parts dengan network yang luas dan dealership yang terus ditingkatkan kemampuannya.

"Ini termasuk juga inovasi untuk kemudahan customer dalam melakukan pembelian, baik cash maupun leasing, trade in, dan kemudahan dalam membeli asuransi," kata Anton.

TAM juga berupaya meningkatkan brand image dengan komunikasi yang menjangkau seluruh segmen, termasuk segmen youngster dengan mengandalkan digital marketing hingga mengembangkan komunitas pengguna produk Toyota serta menjaga hubungan baik dengan media.

Sementara ketik ditanya mengenai produk yang akan rilis lagi di tahun ini, Anton belum bersedia untuk menjawab. "Wah no comment dulu untuk produk baru, tapi kami terus pelajari," pungkasnya.

Berita ini sudah tayang di kontan berjudul Toyota Astra Motor (TAM) bidik market share tahun ini masih di atas 30%

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved