2019

Ini Perbedaan Peruntukan 2 Ban Radial Terbaru dari FDR yang Akan Rilis di IIMS 2019

Dengan material kompon yang ringan dan struktur ban yang kokoh, Blaze RS dan Blaze RX bisa dipacu dengan kecepatan tinggi hingga di atas 200 km/jam

Ini Perbedaan Peruntukan 2 Ban Radial Terbaru dari FDR yang Akan Rilis di IIMS 2019
HANDOUT
Booth ban FDR di gelaran FDR Day 2019 di Kota Batu, Jawa Timur, Sabtu (9/3/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Suryaraya Rubberindo Industries, produsen ban merk FDR, memastikan diri akan meluncurkan dua seri ban radial terbaru untuk pasar Indonesiadi ajang pameran akbar otomotif Indonesia International Auto Show (IIMS) 2019 yang akan berlangsung bulan April 2019 mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Dua ban yang akan meluncur tersebut adalah Blaze RS dan Blaze RX. Zandhy Utama, Sales & Marketing FDR Division Head PT Surayaraya Rubberindo Industries, produsen ban FDR di acara FDR Day 2019, Sabtu (9/3/2019) mengatakan, dua ban ini sama-sama menyasar segmen yang sama, yakni para biker penyuka kecepatan. 

"Kedua ban ini dikembangkan dengan teknologi radial dirancang khusus untuk kecepatan tinggi dan menanggung beban (muatan) berat. Bobot ban ini ringan dibanding kompetitor namun kuat dari aspek konstruksinya dan menjadi ban terbaik yang pernah kami buat agar bisa digunakan untuk harian dan balapan di road race," jelas Zandhy Utama.

Dengan material kompon yang ringan dan struktur ban yang kokoh dan kuat, Blaze RS dan Blaze RX bisa dipacu dengan kecepatan tinggi hingga di atas 200 kilometer per jam yang direpresentasikan lewat speed symbol huruf H pada dinding kedua ban ini.

Baca: Hino: Bus Besar Mesin Depan Tetap Punya Konsumen, Tapi Pasarnya Makin Kecil

Namun, Zandhy menegaskan, ada dua perbedaan pokok antara ban Blaze RS dan Blaze RX. "Untuk Blaze RS, cocok digunakan pada motor tipe full fairing untuk kebutuhan balapan di sirkuit. Sementara, Blaze RX cocok untuk motor non fairing atau motor naked untuk digunakan di lintasan kering dan basah, sehingga cocok untuk penggunaan harian," bebernya.

Ban radial Blaze RS dan Blaze RX untuk sementara ini ditawarkan dalam ukuran 120/65 R17 TL dan 140/60 R17 TL.

Bagaimana soal harga jual? Zendhy Utama menyatakan, pihaknya belum bisa mengumumkannya sekarang.  "Harganya mungkin akan lebih tinggi dibanding ban tipe biasa. Tapi dibanding ban kompetitor, harga lebih kompetitif," tegasnya.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved