Astra akan Beri Rp 60 Juta Bagi Milenial yang Inspiratif, Begini Caranya

Ajang penghargaan ini ditujukan bagi generasi muda yang berkontribusi bagi masyarakat dan lingkungannya.

Astra akan Beri Rp 60 Juta Bagi Milenial yang Inspiratif, Begini Caranya
Ria Anatasia/tribunnews.com
Astra mencari sosok-sosok inspiratif di berbagai kategori, termasuk bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan, kewirausahaan, dan teknologi serta kelompok. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Astra Internasional Tbk. kembali menggelar program SATU Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2019 yang tahun ini genap berusia satu dasawarsa.

Ajang penghargaan ini ditujukan bagi generasi muda yang berkontribusi bagi masyarakat dan lingkungannya.

"Tahun ini di momentum satu dasawarsa melalui partner kami, kami ingin mengangkat ikon yang menginspirasi negeri," kata Head of Internal Relations Department PT Astra International Tbk, Karnanda Kurniardhi dalam konferensi pers di kantor Astra, Karet Tengsin, Jakarta, Senin (11/3/2019).

Melalui program ini, Astra mencari sosok-sosok inspiratif di berbagai kategori, termasuk bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan, kewirausahaan, dan teknologi serta kelompok.

Baca: Bocah Tewas Saat Rumahnya Terbakar, Ada Tetangga Enggan Menolong Karena Orangtua Punya Utang

Tiap pemenang berkesempatan mendapatkan hadiah berupa uang sejumlah Rp. 60 juta dan dana kegiatan secara berkelanjutan.

Adapun para dewan juri yang terlibat tahun ini adalah Dosen Ilmu Lingkungan Pascasarjana Universitas Indonesia, Prof. Dr. Emil Salim dan Guru Besar Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta, Prof. DR. Fasli Jalal.

Lalu, Menteri Kesehatan Prof. Nila Moeloek, pendiri Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan Tri Mumpuni, pakar teknologi informasi Onno W. Purbo, Head of Corporate Communications PT Astra International Boy Kelana Soebroto dan Deputy Chief of Corporate Affairs PT Astra International Riza Deliansyah dan publik figur Dian Sastrowardoyo.

Cara Mendaftar

Pendaftaran program SATU Indonesia Awards 2019 untuk calon penerima apresiasi resmi dibuka pada 11 Maret hingga 31 Juli 2019. Mereka bisa mengakses laman www.satu-indonesia.com

Pada 31 Juli-19 September akan dilakukan penjurian pertama, kemudian finalis terpilih akan presentasi pada 19 September.

Setelah itu 23 September - 1 Oktober dilaksanakan voting publik, pada 4 Oktober digelar pengumuman pemenang saat malam apresiasi anak bangsa.

Baca: Tol Dalam Kota Bandung Segera Dibangun Setelah 14 Tahun Mangkrak

Adapun persyaratannya pendaftar maksimal berumur 35 tahun, tipe pendaftar individu dan kelompok (minimal 3 orang), karya harus orisinal, kegiatan berlangsung minimal setidaknya 1 tahun.

"Terakhir selain diri sendiri, bisa mendaftarkan orang lain. Karena ada sosok-sosok yang kerja dalam diam, tanpa pamrih, dia bisa didaftarkan lingkungannya," jelasnya.

Selama sembilan tahun terakhir, penghargaan SATU Indonesia Awards sudah diberikan kepada 245 penerima, yang terdiri dari 53 penerima apresiasi tingkat nasional dan 192 penerima tingkat provinsi.

Penulis: Ria anatasia
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved