Otomoto Kenalkan Jubelmoto, Cara Mudah Jual dan Beli Motor

Layanan Jubelmoto membantu menjembatani para pelaku jual beli motor untuk memberikan pilihan cara jual-beli motor yang lebih meyakinkan

Otomoto Kenalkan Jubelmoto, Cara Mudah Jual dan Beli Motor
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Peluncuran Jubelmoto, layanan baru jual beli motor serta layanan tukar tambah motor dari Otomoto Indonesia, di Jakarta, Selasa (12/3/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Aplikasi untuk pemotor, Otomoto Indonesia memperkenalkan layanan baru jual dan beli motor serta layanan tukar tambah yang dinamakan Jubelmoto , singkatan dari Jual Beli Motor, di Jakarta, hari ini, Selasa (12/3/2019).

Susi Irawaty, Head of Operation Otomoto Indonesia mengatakan, Jubelmoto diperkenalkan untuk merespons tren minat masyarakat Indonesia yang semakin dinamis dalam memiliki motor.

"Layanan Jubelmoto membantu menjembatani para pelaku jual beli motor untuk memberikan pilihan cara jual-beli motor yang lebih meyakinkan," ungkap Susi Irawaty di acara pengenalan layanan baru ini di Jakarta.

Susi menjelaskan, Jubelmoto sudah resmi melayani pelanggan Otomoto sejak 12 Februari 2019.

"Kami memahami berbagai kesulitan yang sering dihadapi dalam transaksi jual-beli motor. Misalnya, dalam menentukan acuan harga pasar dan memastikan harga yang disepakati sesuai dengan kondisi motor. Jika tidak sesuai, dua hal ini bisa berakibat merugikan penjual atau pembeli saat bertransaksi," dia mencontohkan.

Karenanya, Jubelmoto hadir untuk mengoptimalkan fungsi dua fitur Otomoto Indonesia, yakni Price
Engine dan Smart Inspection. Fitur Price Engine membantu penjual dan pembeli untuk mengetahui
prakiraan harga pasar motor berdasarkan data motor, tahun pembuatan, jumlah kilometer, dan lokasi.

Talkshow Jubelmoto
Talkshow pengenalan Jubelmoto, layanan baru jual beli motor serta layanan tukar tambah motor dari Otomoto Indonesia, di Jakarta, Selasa (12/3/2019).

Sementara, fitur Smart Inspection, dapat dilakukan pengecekan detail kondisi motor oleh
mekanik ahli.

Smart Inspection juga memberikan prakiraan harga jual berdasarkan kondisi motor disertai
nilai (grade A, B, C, D, E) dan laporan lengkap beserta rekomendasi penggantian suku cadang, termasuk
prakiraan harganya.

Baca: Berlimpah Fitur Keselamatan dan Keamanan, Almaz Lebih Kompetitif di Segmen SUV 5-Seaters

“Orang suka ragu saat jual-beli, bingung harganya berapa sih. Di Jubelmoto, kami mengedukasi
customer untuk cek harga dan kondisi sebelum transaksi," sebut Marwoto Soebiakno, founder Otomoto Indonesia.

Dijelaskan, dengan fitur Price Engine dan Smart Inspection, pengguna memiliki acuan harga yang jelas sehingga masing-masing pihak, baik penjual maupin pembeli lebih percaya diri dalam bertransaksi jual dan beli motor.

Penyerahan laporan inspeksi atas kondisi motor yang ditransaksikan juga bisa lebih dipercaya, karena dilakukan oleh Otomoto sebagai pihak yang independen.

Baca: Luar Biasa! Indonesia Kini Pasar Nomor 1 Truk Fuso di Dunia

Melalui layanan Jubelmoto, ini penjual akan mendapatkan dua penawaran berupa Cash Offer atau tawaran pembelian tunai 1x24 jam) dan Best Offer (menunggu tawaran harga terbaik selama motor ada di listing website dan sosial media Jubelmoto).

Price Engine atau Smart Inspection memberikan informasi dua prakiraan harga, satu harga jual ke end
user, satu lagi harga jual ke dealer.

Jubelmoto juga menawarkan program tukar tambah untuk konsumen yang langsung ingin membeli motor lagi setelah menjual motor lamanya. Cara bayarnya juga dapat disesuaikan, tunai atau kredit dengan beragam promo yang tersedia.

Susi menjelaskan, Jubelmoto saat ini bisa diakses lewat website otomoto.id, serta Facebook dan Instagram @jubelmoto.id. Sementara, aplikasi Otomoto Indonesia hadir di Google Play Store dan App Store.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved