Pameran Mobil Modifikasi Terbesar se-Asia Tenggara Akan Dihelat di 14 Kota

Pada setiap seri penyelenggaraan DDC 2019 akan dipilih 2 mobil modifikasi terbaik dari tiap model Daihatsu yang masih dijual saat ini.

Pameran Mobil Modifikasi Terbesar se-Asia Tenggara Akan Dihelat di 14 Kota
TRIBUNNEWS/REYNAS
Indonesia Automodified MBtech 2019 akan digelar di 14 kota dan event perdana digelar 23-24 Maret di Tunjungan Plaza Surabaya 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT HIN Promosindo akan menggelar Seri Indonesia Automodified (IAM) 2019 bekerja sama dengan dari MBtech dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Indonesia Automodified MBtech 2019 perdana akan berlangsung selama dua hari, 23-24 Maret di Tunjungan Plaza Surabaya setelah sebelumnya didahului oleh event International Automodified Bangkok pada 15- 17 Februari 2019.

Penyelenggaran IAM MBtech 2019 di 14 kota di Indonesia, serta International Automodified di Bangkok, Thailand, dan Kuala Lumpur diklaim sebagai ajang pameran modifikasi mobil terbesar di Asia Tenggara.

Chief Executive Officer PT HIN Promosindo Reza Aliwarga mengatakan penyelenggaran IAM di 14 kota tahun ini akan berbeda dari tahun sebelumnya. “Dari sistem penilaian kita bedakan ya. Saya tidak mau nanti bengkel diadu lawan pribadi. Maunya kontes ini benar-benar fair setiap kelasnya,” kata Reza.

Marketing Promotion Manager ADM Hari Wicaksono menyambut positif event yang mewadahi pecinta modifikasi di selurub kota di Indonesia. “Kami berharap Daihatsu tidak hanya dikenal sebagai mobil biasa tapi juga bisa mendekatkan diri dengan para pecinta modifikasi," papar Hari.

ADM akan menyelenggarakan kompetisi Daihatsu Dress-up Challenge (DDC) yang merupakan perkembangan
dari kompetisi Sirion Dress-up Challenge (SDC} yang digelar sejak 2014 hingga 2016.

Jika kompetisi modifikasi SDC hanya terbuka bagi mobil Daihatsu Sirion, sejak 2017 kompetisi DDC sudah dibuat terbuka untuk semua mobil Daihatsu rakitan ADM dan tidak dibatasi jenis maupun tahun pembuatannya.

Pada setiap seri penyelenggaraan DDC 2019 akan dipilih 2 mobil modifikasi terbaik dari tiap model Daihatsu yang masih dijual saat ini.

Baca: Usulan Baru Menkeu: PPN BM Kendaraan Bermotor Menjadi di Bawah 3.000 cc dan di Atas 3000 Cc

Yakni, Sirion, Ayla, Xenia, Sigra, Granmax/Luxio, Terios, serta kelas FFA untuk model Daihatsu lain yang sudah tidak dijual secara resmi namun pernah diedarkan oleh Daihatsu Indonesia.

Event ini menawarkan total hadiah lebih dari 100 Juta rupiah hingga putaran final. Penyelenggaraan di tahun ini kembali mengukuhkan Daihatsu Dress-up Challenge sebagai kompetisi mobil modifikasi satu merek terbesar di Indonesia.

Baca: Toyota Tak Keberatan PPn BM Dikenakan Berdasar Konsumsi Bahan Bakar dan Emisi Karbon

IAM MBtech di tahun ini juga akan kembali menghadirkan kompetisi audio mobil HINSound&Style, yang akan mengkompetisikan sejumlah Entertainment), Internal SPL, dan External SPL kelas yakni SQ (In Car Entertainment), SQL (Outdoor

Selain kompetisi-kompetisi utama tersebut, berbagai program wajib yang diselenggarakan setiap tahunnya juga akan kembali hadir, seperti HINGirlfriends & Miss HIN Search, HIN Dance Music Festival (HDMF), IAM DJ Hunt, serta Photography Competition.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved