Menikmati Carica, Makanan Khas Dieng di Acara Touring Bareng Komunitas MBW202CI

Peserta sangat menikmati aktivitas touring ini dan tertib dalam mengendarai kendaraan di sepanjang rute yang dilintasi.

Menikmati Carica, Makanan Khas Dieng di Acara Touring Bareng Komunitas MBW202CI
HANDOUT
Peserta touring komunitas MBW202CI pose bareng di Rest Area Km 166 Tol Cipali. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mengawali tahun 2019 komunitas mobil Mercedes-Benz W202 Club Indonesia Region jakarta menggelar touring ke Dieng selama 3 hari mulai 7 sampai 9 Maret 2019 . Mengangkat tema 'Beautiful Dieng', touring kali ini diikuti oleh lebih dari 30 kendaraan.

Acara ini bertujuan mempererat hubungan silaturahim diantara sesama anggota komunitas MBW202.

Peserta memulai start touring dari Jakarta dengan iring iringan menuju Rest Area Km 166 di tol Cipali pukul 09.35 WIB dandisambut hangat manajemen Rest Area Km 166.

Selama sekitar 40 menit peserta break dengan aktivitas mengisi bahan bakar dan rehat sejenak.

Doddy dari divisi event Rest Area Km 166 memberikan paparan singkat kepada peserta touring tentang fasilitas di Rest Area Km 166.  

Iring-iringan peserta touring komunitas MBW202CI saat memasuki Tol Cipali.
Iring-iringan peserta touring komunitas MBW202CI saat memasuki Tol Cipali. (HANDOUT)

Diantaranya, SPBU, masjid, toilet dan area rfood & beverages untuk yang membutuhkan makanan dan minuman. Tersedia fasilitas untuk mengecek ban kendaraan. 

ini dirancang sangat nyaman untuk beristirahat. Ada titik spot yang Instagramable untuk berfoto dengan latar belakang Gunung Ciremai. Menu pilihan makanan juga sangat banyak, menikmati kuliner sambil bersantai menikmati pemandangan Gunung Ciremai,” ujar Doddy.

Rombongan touring Mercedes-Benz W202 Club Indonesia Region Jakarta kemudian berpamitan melanjutkan perjalanan menuju Wonosobo, Jawa Tengah.

Iring-iringan peserta touring komunitas MBW202CI saat memasuki Tol Cipali.
Gerbang masuk Rest Area Km 166 Tol Cipali. (HANDOUT)

Rombongan langsung bermalam di Kota Wonosobo. Pagi harinya peserta touring ditemani satu pemandu diajak menikmati sunrise di Puncak Sikunir. Setelah menikmati sunrise dan jajanan khas Sikunir, peserta melanjutkan perjalanan menuju destinasi wisata lainnya di Dieng, yaitu kompleks Candi Arjuna, Kawah Sikidang,dan menikmati santapan makan siang di Telaga Menjer.

Setelah puas berwisata di beberapa titik destinasi ini, para peserta diajak melihat cara pembuatan minuman khas Dieng yaitu Carica di salah satu rumah industri pembuatan carica, dan mencicipi buah durian yang langsung di sajikan para petani durian setempat.

Rombongan kemudian bermalam di Hotel Krisna. Puncak acara touring dibuka oleh Presiden MBW202CI, M Abrahamsyah Riu, di Ballroom Hotel Kresna dan dimeriahkan oleh live music dan makan malam bersama.

Selfie di Rest Area Km 166 Tol Cipali.
Selfie di Rest Area Km 166 Tol Cipali. (HANDOUT)

Sejumlah anggota MBW202CI Region Surabaya, Semarang, District Pemalang dan District Solo ikut bergabung di acara ini sebelum kemudian acara diakhiri dengan foto bersama.

Esoknya peserta melanjutkan touring menuju Semarang sebelum kembali ke Jakarta. Di Semarang rombongan disambut mantan Presiden MBW202CI, Ferdi Pamungkas.

Setelah berbincang sejenak peserta touring melanjutkan perjalanan menuju Jakarta dan singgah di Rest Area Km 164. Tiba di rest area ini, kegiatan touring resmi diakhirnya dengan prosesi pembubaran oleh road captain.

Peserta sangat menikmati aktivitas touring ini dan tertib dalam mengendarai kendaraan di sepanjang rute yang dilintasi.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved