Tempo Kurang Tiga Bulan, SPK New Avanza dan New Veloz Tembus 18 Ribu Unit

Antusias konsumen yang tinggi ini memberi peluang kepada Avanza-Veloz untuk terus bertahan sebagai mobil terlaris

Tempo Kurang Tiga Bulan, SPK New Avanza dan New Veloz Tembus 18 Ribu Unit
Alex Suban/Alex Suban
Model berpose pada peluncuran Toyota New Avanza dan Toyota New Veloz di Jakarta Pusat, Selasa (15/1/2019). Selama 15 tahun kehadirannya di Indonesia, Toyota Avanza berhasil membukukan total penjualan lebih dari 1,7 juta unit, yang diharapkan kesuksesan tersebut mampu dilanjutkan oleh New Avanza dan New Veloz yang penjualannya ditargetkan mencapai 7.000 - 7.500 unit per bulan. (Warta Kota/Alex Suban) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Peneriman publik terhadap New Toyota Avanza dan New Veloz terbilang cukup positif.

Buktinya, sejak eksis 15 Januari 2019 lalu, total penjualan MPV andalan Toyota ini mencapai angka 18.300 unit. Dari jumlah tersebut, yang sudah dikirim ke dealer atau dalam bentuk penjualan wholesale (WS) sampai Februari lalu tercatat 11.268 unit.

Masing-masing dikirim sebanyak 5.568 unit pada Januari dan 5.700 unit pada Februari.

"Kami akan terus berupaya agar permintaan yang tinggi dari pelanggan ini bisa terlayani semuanya secara maksimal dengan menggenjot suplai Avanza dan Veloz,” kata Executive General Manager PT Toyota- Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto.

Antusias konsumen yang tinggi ini memberi peluang kepada Avanza-Veloz untuk terus bertahan sebagai mobil terlaris, tidak hanya di segmen low MPV tapi juga di pasar otomotif nasional secara keseluruhan.

Sejak hadir tahun 2013 dan resmi dipasarkan Januari 2014, total penjualan Avanza-Veloz sudah menembus angka 1,7 juta unit.

Capaian ini tidak hanya mendudukan mobil ini sebagai kendaraan terlaris di pasar otomotif nasional, sekaligus mencatat rekor tercepat dalam pencapaian di atas 1 juta unit sehingga mendapat predikat sebagai Legenda MPV Indonesia.

Baca: Inden Hingga 2 Bulan, Pemesanan Avanza Tembus 17.000 Unit

“Sejak awal kehadirannya, DNA dan berbagai spesifikasi Avanza memang didisain dan dibangun untuk menjadi kendaraan real MPV di segmen low sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” tambah Soerjopranoto.

Terakhir Toyota melakukan improvement dengan meluncurkan New Avanza dan New Veloz pada 15 Januari lalu. Improvement antara lain pada disain facade.

Di samping menyematkan fitur-fitur terbaru seperti smart entry, head unit dengan teknologi touchscreen, semua varian Avanza dan Veloz kini menggunakan consul box yang dilengkapi illumination lamp, power outlet dan USB port.

Baca: Syahrini Sebut yang Bukan Jodoh Bakal Tersingkir, Psikolog Ini Protes: Gimana dengan Pelakor

Halaman
12
Penulis: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved