Kembaran dengan Xpander, Bos Mitsubishi Indonesia Doakan Livina Sukses

Mengambil basis dari Xpander, All New Livina yang baru diluncurkan ini bisa dibilang merupakan hasil kolaborasi Nissan dengan Mitsubishi.

Kembaran dengan Xpander, Bos Mitsubishi Indonesia Doakan Livina Sukses
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Model berpose di dekat produk terbaru All New Nissan Livina saat peluncurannya, di Jakarta, Selasa (19/2/2019). Produk terbaru All New Nissan Livina dan All New Nissan Serena yang diluncurkan masing- masing dibandrol dengan harga Rp.198,8 juta dan Rp.448 juta. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Belum lama ini PT Nissan Motor Indonesia (NMI) secara resmi meluncurkan generasi terbaru Livina di Indonesia.

Mengambil basis dari Xpander, All New Livina yang baru diluncurkan ini bisa dibilang merupakan hasil kolaborasi Nissan dengan Mitsubishi.

Sama-sama bermain di segmen low-MPV, Mitsubishimenganggap All New Livina merupakan kompetitor dan berpeluang menggangu pasar dari Xpander.

Meski begitu Naoya Nakamura, selaku Presiden Direktur MMKSI ternyata juga memiliki pandangan berbeda.

Sebagai orang nomor satu Mitsubishi di Tanah Air, dirinya berharap keduanya bisa sama-sama meraih kesuksesan di Tanah Air.

"Jujur dari hati saya yang terdalam, kami (Mitsubishi) berharap Livina bisa sukses di Indonesia," ujar pria yang akrab disapa Nakamura ini saat berada di kawasan SCBD, Jakarta.

"Jadi saya hanya bisa mengucapkan semoga sukses selalu untuk Nissan Livina," imbuhnya, Rabu (13/3/2019).

Sudah bukan rahasia lagi kalau kedua pabrikan itu memang secara global telah beraliansi, sehingga keduanya bisa saling sharing mulai perakitan, penggunaan teknologi, hingga platform kendaraan.

Baca: Gunakan Lapisan Molybdenum, Mesin Livina Diklaim Lebih Halus

Bahkan, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) mendapatkan tugas untuk merakit lokal Xpander dan juga Livina di pabrik perakitannya.

Namun untuk tahun depan, Nissan yang mendapat tugas memproduksi mesin untuk Livina sekaligus menyuplai ke Xpander.

"Memang Nissan Livina diproduksi oleh kami, tapi kalau untuk kapasitas produksinya saya enggak bisa mengekspos itu, karena bukan ranah kami," tutup Nakamura.

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Gridoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved