Viar Siap Kenalkan Layanan Ride Share Motor Listrik, Ujicoba Pertama di Summarecon Bekasi

"Kita akan lakukan trial layanan ini di Summarecon Bekasi, dengan sebanyak-banyaknya 10 unit dulu."

Viar Siap Kenalkan Layanan Ride Share Motor Listrik, Ujicoba Pertama di Summarecon Bekasi
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Skuter listrik Viar Q1 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah resmi meluncurkan skuter listrik Viar Q1 ke pasar Indonesia, PT Triangle Motorindo, produsen motor Viar, akan memperkenalkan layanan penyewaan skutik listrik untuk masyarakat umum dengan menggunakan Viar Q1.

Direktur Marketing PT Triangle Motorindo Sutjipto Atmodjo mengatakan, jasa rideshare ini akan diberi nama Viar Rental dan akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Layanan ini menyasar pengguna di kawasan pemukiman dan kawasan perkantoran sekaligus untuk mendukung penyediaan transportasi yang ramah lingkungan.

"Kita akan lakukan trial layanan ini di Summarecon Bekasi, dengan sebanyak-banyaknya 10 unit dulu. Masyarakat bisa menyewa dengan terlebih dulu mengunduh aplikasinya di Android dan iOS dan mekanisme pembayaran via aplikasi," ungkap Sutjipto.

Untuk memperluas basis pengguna, dalam layanan ride sharing ini pihaknya terbuka bekerja sama dengan pengelola kawasan perumahan dan perkantoran, serta pusat perdagangan di Jakarta dan sekitarnya.

Skuter listrik Viar Q1_-2
Indikator digital di skuter listrik Viar Q1.

Dia meyakini, layanan Ini akan memberikan nilai tambah bagi kenyamanan para penghuni serta para tenant. "Kemana mana bisa menggunakan motor listrik ini," sebutnya.

Sebelumnya, Viar telah memasok sekitar 50 unit skutik listrik Viar Q1 untuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sebagian diantaranya dijadikan kendaraan operasional di kawasan Kebun Binatang Ragunan.

Sutjipto menambahkan, pihaknya sampai saat ini tetap memasarkan skutik Viar Q1 melalui jalur distributor. Skutik dua penumpang ini untuk wilayah DKI dan Bodetabek dibanderol seharga Rp 18 jutaan.

Bea balik nama untuk motor disebutkan sekitar Rp 2,1 juta.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved