Startup Carsome Janjikan Metode Jual Beli Mobil Seken Tanpa Ribet

Carsome membangun platform consumer-to-business (C2B) yang memfasilitasi pemilik mobil menjual mobil mereka ke dealer-dealer secara online.

Startup Carsome Janjikan Metode Jual Beli Mobil Seken Tanpa Ribet
HANDOUT
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagian prang menganggap, menjual mobil bekas sebagai pengalaman yang melelahkan, terutama karena kurangnya transparansi harga yang membuat mereka sulit mendapatkan harga terbaik. 

Sebagian orang memutuskan membawa mobilnya ke dealer mobil seken untuk membandingkan berbagai penawaran dari dealer yang tentu saja memakan waktu dan dan menguras energi. Pilihan lainnya, menjualnya sendiri dengan proses tunggu yang panjang dan negosiasi yang cukup keras.

Merespon hal itu, startup Carsome mencoba menawarkan metode baru menjual mobil bekas yang lebih simpel untuk warga di kawasan Jabodetabek dan segera menyusul di kota-kota besar lainnya.

"Melalui sistem penawaran transparan online, mobil kita dapat dilihat dan diperebutkan langsung oleh ratusan rekanan dealer se-Jabodetabek. Dengan begitu, kita bisa mendapatkan pengalaman menjual mobil bekas dengan jaminan harga terbaik dan bebas ribet," sebut Andreas Djingga, Country Manager Carsome Indonesia dalam keterangan pers tertulis kepada Tribunnews, Selasa (26/3/2019).  

Dia mengatakan, Carsome membantu menghubungkan penjual mobil seken dengan 1.200 dealer rekanannya di Jabodetabek. "Jadi bisa dipastikan kita mendapatkan harga terbaik,” klaim Andreas.

Dia memaparkan, Carsome membangun platform consumer-to-business (C2B) yang memfasilitasi pemilik mobil menjual mobil mereka ke dealer-dealer secara online. 

Baca: Ini Dealer Bus dan Truk Terbaik di indonesia Sepanjang 2018 Versi Daimler

Mobil yang akan dijual tinggal didaftarkan dengan mengisikan datanya mobil di situs www.carsome.id, dilanjutkan pemeriksaan dan penilaian mobil secara profesional, penawaran transparan dari para dealer yang bisa dipantau secara realtime melalui gadget kita, hingga transaksi yang didampingi oleh tim Carsome sehingga dijamin jelas dan aman.

Carsome juga menjamin transfer kepemilikan secara legal dan proses pembayaran secara langsung.

Proses sederhana ini memungkinkan pemilik mobil dapat menjual mobilnya dalam waktu singkat tanpa ribet, dan tanpa biaya sepeser pun untuk keseluruhan layanan.

"Carsome memberikan informasi secara transparan sejak awal, memberikan harga yang adil tanpa perlu repot tawar-menawar, kemudian ketika kita sudah siap, tinggal sabet penawarannya dan Carsome akan mengurus sisanya,” ujar Andreas.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved