Toyota Yakini Glory 560 Tak Ganggu Jualan Avanza dan Rush

Glory 560 meski belum resmi dijual, tetapi estimasi harga dipastikan bergesekan dengan kelas LMPV dan LSUV.

Toyota Yakini Glory 560 Tak Ganggu Jualan Avanza dan Rush
Alex Suban/Alex Suban
Model berpose pada peluncuran Toyota New Avanza dan Toyota New Veloz di Jakarta Pusat, Selasa (15/1/2019). Selama 15 tahun kehadirannya di Indonesia, Toyota Avanza berhasil membukukan total penjualan lebih dari 1,7 juta unit, yang diharapkan kesuksesan tersebut mampu dilanjutkan oleh New Avanza dan New Veloz yang penjualannya ditargetkan mencapai 7.000 - 7.500 unit per bulan. (Warta Kota/Alex Suban) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen pemegang merek (APM) Toyota di Indonesia merasa percaya diri, untuk penjualan Avanza dan Rush tidak akan terpengaruh pendatang baru asal China.

DFSK Glory 560 sendiri merupakan pemain baru di segmen low sport utility vehicle (LSUV). Model tersebut meski belum resmi dijual, tetapi estimasi harga dipastikan bergesekan dengan kelas LMPV dan LSUV.

Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto, mengatakan, meski begitu secara penjualan untuk Avanza dan Rush dipastikan tidak terganggu, karena kehadiran pemain baru bisa memperluas pasar.

"Seperti sebelum-sebelumnya, bukan mengganggu tetapi justru positif karena pasar semakin besar," ucap Soerjopranoto ketika berbincang belum lama ini di Jakarta.

Baca: Duit yang Dihabiskan untuk Ajak Avanza Baru Servis sampai 100 Ribu Km di Bengkel Resmi

Pria yang akrab disapa Soerjo itu melanjutkan, konsumen Avanza dan Rush di Indonesia cukup loyal, terbukti meskipun persaingan semakin ketat tetapi pernjualan per bulan tetap stabil.

"Kami tentunya tetap percaya diri dengan produk kita yang memang sudah terbukti selama ini benar-benar diterima oleh masyarakat. Banyak kompetitor itu wajar, tetapi kembali lagi konsumen yang memilih," ujar Soerjo.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jualan Avanza dan Rush Aman dari Kemunculan Glory 560

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved