IIMS 2019

Hyundai Pastikan Peluncuran Kona di Arena IIMS 2019

Di pasar nantinya, Hyundai Kona akan berkompetisi dengan Honda HR-V, Mazda CX-3 serta Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Hyundai Pastikan Peluncuran Kona di Arena IIMS 2019
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Compact SUV Hyundai Kona saat dipamerkan ke media untuk pertama kalinya dalam sesi sneak preview di kantor pusat PT Hyundai Mobil Indonesia, Simprug, Jakarta Selatan, (1/4/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) memastikan diri akan meluncurkan model terbarunya ke pasar Indonesia, Hyundai Kona, di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang akan berlangsung di Jakarta International Expo, Kemayoran Jakarta, 25 April - 5 Mei 2019.

Deputi Direktur Pemasaran PT HMI Hendrik Wiradjaja mengatakan, Hyundai Kona merupakan model compact SUV 5-seater dan akan didatangkan ke pasar Indonesia dalam wujud utuh atau completely built up (CBU).

“Hyundai Kona akan resmi diluncurkan pada ajang IIMS 2019. Peluncuran kendaraaan sebagai jawaban atas kebutuhan pasar masyarakat Indonesia yang menginginkan kenyamanan berkendara, fitur, dan teknologi terkini," ujar Hendrik Wiradjaja di kantornya, di sela acara sneak preview Hyundai Kona di kantor pusat PT HMI di kawasan Simprug, Jakarta Selatan, pekan lalu.

Di pasar nantinya, Hyundai Kona akan berkompetisi dengan Honda HR-V, Mazda CX-3 serta Toyota Rush dan Daihatsu Terios. 

Baca: Rekaman Video CCTV Kecelakaan Motor di Margonda Depok, Kepala Korban Terpisah dari Tubuhnya

Hendrik Wiradjaja menjelaskan, pihaknya sudah berencana membawa masuk Kona ke Indonesia cukup lama. Namun karena kendala terbatasnya kapasitas produksi serta inden dari negara-negara lain yang juga mengimpor Kona, baru tahun ini pihaknya bisa merealisasikannya.

Hyundai Kona3
Desain grill heksagonal yang dinamis pada compact SUV Hyundai Kona saat dipamerkan ke media untuk pertama kalinya dalam sesi sneak preview di kantor pusat PT Hyundai Mobil Indonesia, Simprug, Jakarta Selatan, (1/4/2019).

Hendrik menyebutkan, di tahun 2018 lalu misalnya, suplai SUV dengan tampilan sangat sporty ini masih belum lancar karena tingginya permintaan dari sejumlah negara menyusul peluncurannya.

"Produksinya agak keteteran. Kita baru mulai tahun ini memasukkannya ke Indonesia dan nanti di pameran IIMS kita akan tampilkan untuk pertama kalinya karena menjadi momen yang cukup baik," ungkap Hendrik Wiradjaja. 

Baca: Suzuki Gelar Lomba Desain Logo Halo Suzuki, Hadiahnya Rp 30 Juta Lho!

Hendrik optimistis, SUV ini akan mendapat sambutan bagus di Indonesia karena tren permintaan pasar terhadap kendaraan SUV di Indonesia menunjukkan tren meningkat.

Hyundai Kona4
Tampilan desain belakang compact SUV Hyundai Kona saat dipamerkan ke media untuk pertama kalinya dalam sesi sneak preview di kantor pusat PT Hyundai Mobil Indonesia, Simprug, Jakarta Selatan, (1/4/2019).

Sebegitu jauh, Hendrik masih belum bersedia menjelaskan fitur-fitur apa saja yang akan nanti terpasang di Hyundai Kona. Begitu juga dengan harga jualnya yang menurutnya baru akan diumumkan sata nanti di acara peluncuran resminya di IIMS 2019.

Dia memastikan akan menjual Hyundai Kona dengan harga kompetitif agar bisa bersaing di segmennya.

Di dunia, Hyundai Kona terbukti mendapat penerimaan yang baik di pasar. Mobil ini pernah meraih penghargaan iF Design Award, Red Dot Design Award 2018, serta Crossover of The Year 2019 dari Texas Motor Press.

Hendrik menambahkan, rencana peluncuran Hyundai Kona di market Indonesia sejalan dengan strategi Hyundai Global untuk memasarkan model-model kendaraan terbaru Hyundai yang sesuai dengan kebutuhan konsumennya di Indonesia.

Penulis: Choirul Arifin

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved