Lebaran 2019

Lebaran Ini Wira Julianto Akan Kembali Ajak Keluarganya Mudik Naik Xpander ke Tulungagung

"Kakak saya sudah membeli lebih dulu. Kemudian saya coba, wah kok beda. Enak dan empuk suspensinya."

Lebaran Ini Wira Julianto Akan Kembali Ajak Keluarganya Mudik Naik Xpander ke Tulungagung
IST
Jalan-jalan dengan mengajak keluarga berlibur di akhir pekan jadi agenda yang ditunggu-tunggu Wira Julianto. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di Indonesia, mobil keluarga identik dengan mobil berjenis multi purpose vehicle (MPV). Mobil ini memiliki ciri khas bangkunya yang terdiri dari tiga baris untuk membawa penumpang lebih banyak plus ruang bagasi di bagian belakang.

Bicara mobil keluarga, mobil jenis low MPV merupakan segmen terbesar di pasar otomotif di Indonesia. Terbukti, hampir semua merk otomotif yang berada di peringkat lima besar di Tanah Air menawarkan produk low MPV ke konsumennya.

Konsumen yang membeli mobil low MPV biasanya beralasan agar bisa membawa lebih banyak anggota keluarga untuk diajak bepergian sesuai kebiasaan masyarakat Indonesia yang senang melakukan perjalanan rame-rame.

Hal ini juga menjadi alasan Wira Julianto saat memutuskan memilih mobil low MPV. Sejak 2017 lalu, pria yang sehari-hari berwirausaha ini memutuskan membeli low MPV MItsubishi Xpander. Bagi Wira, Xpander-nya ini merupakan mobil low MPV kedua yang pernah dibeli dan dimilikinya.

"Sebelumnya saya punya Avanza. Setelah selama lima tahun saya pakai, saya kemudian berniat ganti mobil. Saat mau memutuskan ganti mobil inilah pas muncul Xpander ini. Sebelumnya saya sudah dengan melihat wujudnya sebagai mobil konsep di pameran," ungkap Wira Julianto dalam perbincangan dengan Tribunnews, Rabu (18/4/2019).

Xpander__8
Mitsubishi Xpander milik Wira Julianto saat dibawa mudik ke rumah orangtuanya di Kota Tulungagung, Jawa Timur, di Lebaran 2018 lalu.

Wira mengatakan, memiliki mobil low MPV memang sudah menjadi kesenangannya sejak lama. Saat membeli Xpander, dia merasa cocok.

"Karena ini main di low MPV ya, saya lihat kabinnya lebih luas fitur lebih lebih banyak. Penampilan juga menarik, tampang mobilnya juga lebih oke dari model-model low MPV lain," ujar Wira memberikan alasan.

Wira menerima unit Xpander di akhir Januari 2018 setelah sebelumnya mengajukan SPK (surat pemesanan kendaraan) ke dealer Mitsubishi di bulan November 2017. Wira memilih Xpander tipe Sport warna silver.

Baca: Penjualan Active Medium SUV yang Melejit, Peluang Buat Glory 560 Merebut Pasar

Wira menambahkan, dirinya terpancing pada keputusan kakaknya yang juga membeli MPV yang sama.

Jalan-jalan dengan mengajak keluarga berlibur di akhir pekan bersama komunitas Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia (X-MOC) jadi agenda yang ditunggu-tunggu Wira Julianto.
Jalan-jalan dengan mengajak keluarga berlibur di akhir pekan bersama komunitas Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia (X-MOC) jadi agenda yang ditunggu-tunggu Wira Julianto. (IST)

"Kakak saya sudah membeli lebih dulu. Kemudian saya coba, wah kok beda. Enak dan empuk suspensinya. Fitur-fiturnya juga cukup lengkap serta kekedapan suaranya juga bagus," ungkap Wira. 

Baca: Jadi Market Leader, Sepanjang 2018 Penjualan Pick Up Suzuki Carry Tembus 107.135 Unit

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved