Senin, 24 November 2014
Tribun Pemilu 2014

Komisi I Setujui Dana Pengamanan Pemilu Oleh TNI

Kamis, 12 Desember 2013 14:21 WIB

Komisi I Setujui Dana Pengamanan Pemilu Oleh TNI
kpu.go.id
Logo Komisi Pemilihan Umum (KPU)

TBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi I DPR menyetujui anggaran dana sebesar Rp100miliar untuk pengamanan pemilu 2014. Dana tersebut diajukan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq mengatakan pihaknya belum mendapatkan jawaban dari Kementerian Keuangan. Meskipun, Komisi I DPR telah menyetujuinya.

"TNI mengajukan Rp 100 miliar, itu yang kami bahas, kita sepakati. Tetapi melali BA 99 (rekening khusus) dan belum ada jawaban dari Kemenkeu," kata Mahfudz di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (12/12/2013).

Mahfudz menjelaskan dana tersebut diluar dari anggaran Kementerian Pertahanan sebesar Rp83triliun. Hal itu yang membuat Komisi I DPR harus mendapatkan izin dari Kementerian Keuangan.

Selain itu, Mahfudz mengungkapkan kekhawatirannya terkait pendistribusian surat suara. Pasalnya, KPU sendiri belum membahas anggaran ini. Padahal, KPU tak memiliki anggaran khusus untuk pengamanan pendistribusian surat suara. Politisi PKS itu berharap KPU segera membahas anggaran keamanan pendistribusian surat suara.

"KPU sendiri anggaran distribuusi pengamanan tidak ada, kalau KPU tidak ada anggarannya, TNI dan polri tidak ada anggarannya juga untuk ini," katanya.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Willy Widianto

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas