Konvensi Demokrat

Debat Konvensi, Anies Baswedan Fokus Pada Kesehatan Masyarakat Bali

Menurut Anies faktor kesehatan ini harus menjadi fokus sebelum melihat bidang-bidang lain.

Debat Konvensi, Anies Baswedan Fokus Pada Kesehatan Masyarakat Bali
Tribun Sumsel/M AWALUDDIN FAJRI
Peserta konvensi capres Partai Demokrat, Anies Baswedan saat menjawab pertanyaan dari moderator pada acara Debat Bernegara di Gedung PSCC, Palembang, Sabtu (25/1/2014). 

TRIBUNNEWS.COM - Anies Baswedan, Capres Konvensi Partai Demokrat, kembali melakoni debat capres konvensi yang kelima. Setelah sebelumnya berdebat di Medan, Palembang, Bandung dan Surabaya, kini capres konvensi termuda tersebut melakoni debat di Pulau Dewata.

Kali ini Anies beradu argumen dengan Irman Gusman, Pramono Edhie, dan Sinyo Harry Sarundajang di Hotel Aston, Bali. Dalam debat kali ini Anies banyak mengajukan gagasannya pada kesehatan masyarakat Bali.

"Bagaimana Bali bisa maju jika kesehatan tidak dimajukan. Data Indonesia Governance Index anggaran kesehatan per kapita di Bali hanya sekitar 20 ribuan saja, terhitung sangat kecil," jelas Rektor Paramadina ini. Ia menambahkan, "Anggaran kesehatan Bali urutan 25 dari 34 provinsi yang ada."

Menurut Anies faktor kesehatan ini harus menjadi fokus sebelum melihat bidang-bidang lain. "Tantangan perubahan budaya misalnya tentu bervariasi, tapi jika perut lapar dan tidak sehat sulitnya akan menjadi berlipat ganda. Maka kesehatan per kapita ini menjadi fokus penting," tegas Mantan Ketua Komite Etik KPK ini.

Pada kesempatan debat ini, Anies juga mengapresiasi spiritualisme di Bali yang menurutnya sangat terlihata dari kegiatan sehari-hari. Setelah debat di Bali sendiri, capres Konvensi akan kembali melakoni debat di Balikpapan pada Sabtu (22/2/2014).

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved