Calon Presiden 2014

Anies Baswedan Ingin Reformasi Lembaga Kepolisian

Calon presiden konvensi termuda, Anies Baswedan mendorong reformasi di tubuh lembaga kepolisian

Anies Baswedan Ingin Reformasi Lembaga Kepolisian
Anies Baswedan 

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Calon presiden konvensi termuda, Anies Baswedan mendorong reformasi di tubuh lembaga kepolisian. Mantan Ketua Komite Etik KPK ini menyatakan hal tersebut di depan jurnalis Makassar pascadebat konvensi di Kota Angin Mamiri ini.

"Kalau polisi kehilangan barang, saya rasa dia enggan lapor polisi, karena dia tahu minim efeknya melapor," kata Anies di hadapan para jurnalis.

Juru bicara Tim 8 KPK dalam kasus cicak versus buaya ini menambahkan ingin mengembalikan kepercayaan kepada penegak hukum.

"Bagaimana caranya? Prosesnya melalui perbaikan gaji, sistem dan attitude penegak hukumnya," ungkap Anies.

Rektor termuda di Indonesia tersebut juga menekankan sebagai pemimpin ia mengajak semua untuk bersama mencapai ujung cita-cita reformasi lembaga penegak hukum ini yakni pengembalian kepercayaan kepada lembaga penegak hukum.

Dalam debat capres konvensi di Hotel Clarion, Makassar Anies juga mendorong agar reformasi di Polri dan Kejaksaan berlangsung selama dua tahun.

Sementara itu relawan pendukung Anies Baswedan yang menamakan diri Relawan TurunTangan mendominasi arena debat capres konvensi di Hotel Clarion, Makassar, Kamis (6/3/2013).

Mengenakan baju berwarna merah ratusan relawan menyanyikan yel-yel dan jingle dukungan untuk Anies. Para relawan inipun memiliki tradisi baru setiap selesai debat, pendukung penggagas Indonesia Mengajar ini selalu menjemput Anies dengan menyanyikan lagu Padamu Negeri.

"Bermula di Bogor, ratusan Relawan TurunTangan seluruh Indonesia menjemput Mas Anies dari panggung setelah debat," ujar Darul, koordinator relawan pendukung Anies.

"Semangat kita melampaui warna partai, maka kita pilih lagu Padamu Negeri untuk menggambarkan semangat relawan bersama Mas Anies untuk turun tangan," tambah Darul.

Dalam debat capres konvensi di Hotel Clarion, Makassar relawan Anies kembali melanjutkan tradisi menyanyikan lagu Padamu Negeri ini. Selain tradisi lagu Padamu Negeri para relawan pendukung Anies juga menggalang donasi dengan menjual baju untuk dana kampanye.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved