Senin, 3 Agustus 2015
Tribun Pemilu 2014

Inilah Jadwal Kampanye Terbuka 12 Parpol Peserta Pemilu 2014

Selasa, 11 Maret 2014 05:22 WIB

Inilah Jadwal Kampanye Terbuka 12 Parpol Peserta Pemilu 2014
Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan
Pekerja melipat surat suara Pemilu Legislatif di eks Gedung Balai Latihan Kerja Luar Negeri (BLKLN) Provinsi Jawa Tengah, di Jalan Brotojoyo, Semarang Utara, Kota Semarang, Kamis (6/3/2014). Pada hari pertama penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2014, dari 2.252.632 surat suara ditemukan beberapa lembar yang sobek dan terkena bercak tinta. (Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kampanye rapat umum terbuka peserta Pemilu 2014 akan dimulai 16 Maret sampai 5 April 2014.

Komisi Pemilihan Umum telah membagi jadwal kampanye rapat umum terbuka bagi 12 partai politik di setiap provinsi.

Partai politik dan calon anggota DPD RI dipersilakan mendaftarkan juru kampanye untuk rapat umum terbuka ke KPU sesuai tingkatan, tiga hari sebelum pelaksanaan kampanye rapat umum terbuka, ditembuskan ke Bawaslu dan pihak kepolisian.

Komisioner KPU, Ferry Kurnia Rizkiyansyah, menjelaskan, jadwal kampanye rapat umum ditetapkan dengan basis provinsi. Dalam pelaksanaannya nanti, akan melibatkan empat partai politik di setiap provinsi dalam hari yang sama.

"KPU akan memfasilitasi pelaksanaan kampanye rapat umum itu dari segi lokasi dan jadwal. Parpol dapat menggunakan atau tak menggunakan fasilitasi yang sudah disiapkan penyelenggara Pemilu," terang Ferry belum lama ini.

Kampanye rapat umum sebanyak dua kali selama 21 hari tersebut untuk provinsi yang memiliki sampai dua daerah pemilihan atau dapil.

Provinsi dengan tiga dapil, kampanye dilakukan sebanyak tiga kali.

Penulis: Y Gustaman
Editor: Sanusi
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas