Pemilu 2014

Fokus Tangani Asap di Riau, SBY Batal Jadi Jurkamnas di Magelang

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono batal turun menjadi juru kampanye nasional Demokrat yang akan digelar di Magelang

Fokus Tangani Asap di Riau, SBY Batal Jadi Jurkamnas di Magelang
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Kendaraan melintas di fly over Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Kamis (13/3/2014). Akibat kebakaran lahan dan hutan di Provinsi Riau membuat Kota Pekanbaru diselimuti kabut asap yang semakin pekat. Pemerintah Provinsi Riau mengimbau kepada warga untuk selalu menggunakan masker. Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir 

Tribunnews.com, MAGELANG-- Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) batal turun menjadi juru kampanye nasional (jurkamnas) Demokrat yang akan digelar di Magelang, Jawa Tengah, Minggu (16/3/2014).

Pasalnya, Presiden SBY masih di Riau, memimpin langsung penanggulangan kebakaran dan asap.

"Hari ini kami masih berada di Riau. Presiden ingin penanggulangan kebakaran dan asap di Riau ini dipastikan tuntas dalam 3 minggu. Bilamana bisa lebih cepat, tentu lebih baik," ungkap Juru Bicara Presiden Julian A Pasha kepada Tribunnews.com melalui pesan singkatnya Minggu (16/3/2014) pukul 07.05 WIB.

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah (Jateng), Sukawi Sutarif menambahkan SBY masih belum bisa dipastikan hadir menjadi jurkamnas.

"Pak SBY belum confirm datang. Tapi ini kebanggan kami semua. Pak SBY lebih mementingkan kepentingan bangsa di atas semuanya. Beliau sebagai ketua umum partai beliau mementingkan kepentingan bagsa," jelas Sukawi, melalui sambungan telepon, Minggu (16/3/2014).

"Kita berdoa agar beliau kesempatan, seandainya tidak pun, kami semuanya bangga," lanjut dia.

Dia sebutkan, kampanye yang akan digelar di Lapangan Kujon, Borobudur, Magelang ini akan dipenuhi sekitar 30 ribu kader Demokrat.

Halaman
123
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Gusti Sawabi
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2016
About Us
Help