Pemilu 2014

Prabowo Tunggangi Kuda Seharga Rp3 Miliar

Kuda Prabowo itu adalah jenis unggulan yang disebut Lusiano. Kuda-kuda itu termasuk kuda kategori Equestrian.

Prabowo Tunggangi Kuda Seharga Rp3 Miliar
Warta Kota/Henry Lopulalan
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto dengan menggunakan mobil berkeliling menyapa ribuan kader partainya yang hadir pada kampanye terbuka Partai Gerindra di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (23/3/2014). Acara yang dihadiri oleh semua kader dari seluruh Indonesia itu merupakan puncak kampanye legislatif partai yang berlambang kepala burung garuda tersebut. Warta Kota/Henry Lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon presiden (capres) Partai Gerindra Prabowo Subianto (62) dan kuda bukanlah hal asing. Mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) ini memiliki peternakan berisi puluhan ekor kuda. Satu ekor kuda, harganya bisa mencapai miliaran rupiah.

Pada Pemilihan Presiden 2009 lalu, dia mendaftarkan 84 ekor kuda saat mengajukan daftar kekayaan ke KPK. Kala itu, dengan harta Rp1,7 triliun, dia tercatat sebagai peserta Pilpres terkaya.

Mantan Panglima Kostrad itu mendaftarkan binatang peliharaan itu sebagai harta kekayaan karena ternyata harganya melebihi mobil mewah. Mobil sedan BMW 750Li yang pada 2009 lalu berharga sekitar Rp2,5 miliar atau Mercedes-Benz terbaru seri E300 sekitar Rp1,3 miliar. Sedangkan kuda milik Prabowo harganya mencapai Rp3 miliar per ekor.

Kuda milik Prabowo itu adalah jenis unggulan yang disebut Lusiano. Menurut informasi, kuda-kuda itu termasuk kuda kategori Equestrian. Binatang ini adalah binatang yang memiliki kemampuan akrobatik.

Tidak hanya mampu seperti kuda pacuan yang dipakai berlomba dan menjadi alat bantu atlet yang berlari dan melompati halang rintang, seekor Lusiano bisa menunjukkan sikap sopan. Kuda jenis ini sering dipakai di arena sirkus.

"Dia bisa melakukan gaya hormat seekor kuda, duduk, dan gerakan akrobatik lainnya. Memerintahnya tidak sulit seperti jenis kuda lain," kata seorang penjaga kuda milik Prabowo.

Untuk Lusiano, lanjutnya, Prabowo memiliki sebuah kandang khusus yang dibuat di dekat villa di Bukit Hambalang. Ada juga tempat latihan yang berbentuk seperti auditorium.

Lantai tempat latihan tersebut berupa pasir, sehingga lembut. Selain ditunggang sendiri, kuda-kuda peliharaan Prabowo juga dapat menghasilkan uang. Hewan-hewan itu disewakan kepada orang umum yang ingin kursus menunggang kuda.(Warta Kota Cetak)

Editor: Rendy Sadikin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help