• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Pemilu 2014

Program Hitung Cepat Kompas Ramaikan Pemilu 2014

Kamis, 27 Maret 2014 12:12 WIB
Program Hitung Cepat Kompas Ramaikan Pemilu 2014
/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Logo Kompas TV mengudara dilangit Jakarta sebagai tanda meluncurkan stasiun televisi bernama Kompas TV milik Kompas Gramedia yang akan tayang perdana pada tanggal 9 September 2011, Bimo Nugroho, Corporate Representatives & Network Kompas TV dalam jumpa pers, Kamis (8/9/2011) di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), mengatakan, Kompas TV adalah sebuah perusahaan media yang menyajikan konten tayangan televisi inspiratif dan menghibur untuk keluarga Indonesia. (TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kompas TV, televisi nasional berjaringan dengan wilayah siar yang meliputi 27 kota di Indonesia, bakal meluncurkan program Hitung Cepat Kompas.

Program itu diluncurkan lantaran Kompas TV ikut pula mengambil peran menjadikan pemilu sebagai sarana pendidikan yang diramu serius, tetapi disajikan menarik dan menyenangkan.

"Program ini adalah rangkaian program informasi politik bertajuk "Indonesia satu" yang dirancang berjalan setahun penuh mulai 1 oktober 2013 hingga akhir Oktober 2014," ucap Buyung Wijaya Kusuma, General Manager News, Kompas TV, Kamis (27/3/2014) di Jakarta.

Buyung menjelaskan, program Hitung Cepat Kompas merupakan hasil kerjasama dengan Litbang Kompas, didukung oleh media yang tergabung di bawah kelompok Kompas Gramedia.

Nantinya program Hitung Cepat Kompas akan dibagi menjadi tiga sesi yakni Kompas Hitung Cepat, Kompas Menuju Senayan dan Kompas Menuju Istana.

Dalam Kompas Hitung Cepat penonton akan diajak mengikuti perkembangan detik demi detik persentase perolehan suara dari masing-masing parpol peserta pemilu.

"Kompas Menuju Senayan mengajak penonton mendiskusikan dan membayangkan wajah parlemen Indonesia mendatang hasil hitung cepat dan platfrom partai-partai yang unggul dalam pemilu legislatif 2014," kata Buyung.

Lalu di akhirnya nanti, ada Kompas Menuju Istana yang memperbincangkan skenario serta situasi dalam perhelatan Pemilu presiden mendatang.

Buyung menambahkan, program Hitung Cepat Kompas nantinya dikemas dalam sebuah program spesial sepanjang hari bertema pemilu, dengan beragam pendekatan yakni penayangan berita, dialog, siaran langsung, hingga hiburan.

"Program ini akan disiarkan secara langsung dari tujuh stidio pemilu yang tersebar di lima kota besar, dengan 20 titik live dan 2000 titik sampel," ujar Buyung.

Buyung nambahkan, acara Hitung Cepat Kompas akan dibawakan oleh sederet presenter perpengalaman seperti Aiman Witjaksono, Cindy Sistyarani, Tascha Liudmila, Riko Anggara dan peneliti utama Litbang Kompas, Bestian Nainggolan.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Rendy Sadikin
0 KOMENTAR
3099632 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas