Jumat, 28 November 2014
Tribun Pemilu 2014

Euforia Jokowi dan Prabowo, PKS Depok Anjlok di Urutan Ketiga

Kamis, 10 April 2014 18:57 WIB

Euforia Jokowi dan Prabowo, PKS Depok Anjlok di Urutan Ketiga
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi. Euforia Jokowi di Depok menjadi salah satu penyebab jebloknya suara PKS di Kota Depok 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK -- Perhitungan cepat sementara hasil pileg 2014 yang dilakukan DPD PKS Kota Depok menempatkan PKS diurutan ketiga. Hal itu terjadi karena euforia Jokowi dan Prabowo.

"Dari 20 persen suara sementara quick count kami, PDIP urutan pertama dan Gerindera urutan kedua. Ketiga PKS. Euforia kepemimpinan nasional membuat masyarakat memilih partai PDIP dan Gerindera," kata Ketua DPD PKS Kota Depok, Suparyono, Kamis (10/4/2014).

Menurut Suparyono, pihaknya masih menunggu real count untuk mengetahui hasil akhir perhitungan suara. Dikatakan Suparyono, meski PKS berada diurutan tiga sementara, namun pihaknya yakin kursi di DPRD Kota Depok akan bertambah satu. Dari 11 menjadi 12 kursi.

"Survei kami memprediksi 18 kursi, namun swing voter lebih ke PDIP dan Gerindera. Jadi menurunnya suara PKS bukan karena kasus mantan Presiden PKS, Lutfi Hasan Ishaq," paparnya. (Dodi Hasanuddin)

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Warta Kota

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas