Calon Presiden 2014

Taipan Asal Jawa Barat Ricky Sutanto Siap Jadi Capres PPP

Ia mengklaim telah memiliki sekitar 48 juta suara, untuk partai yang akan meminangnya

Taipan Asal Jawa Barat Ricky Sutanto Siap Jadi Capres PPP
NET
Taipan Ricky Sutanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Taipan kelahiran Jawa Barat, Ricky Sutanto siap diusung jadi calo presiden Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ia mengklaim telah memiliki sekitar 48 juta suara, untuk partai yang akan meminangnya.

"Tidak semua bisa mendukung, ya kira-kira sekitar empat puluh delapan juta suara lah, belum lagi dari masyarakat Tionghoa, belum lagi karyawan saya," katanya di restoran Sate Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (5/5/2014).

Direktur PT. Blossom Utama ini juga mengaku sudah menjalin komunikasi dengan para petinggi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ricky mengatakan kedekatannya dengan PPP sudah terjalin sejak era orde baru. Selain itu Ricky juga mengaku dekat dengan Wakil Ketua Umum DPP PPP, Emron Pangkapi, yang sama-sama pernah berguru pada mantan Pangkopkamtib Sudomo.

Peserta konvensi rakyat yang juga ketua Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia (PNTI) ini juga memiliki kekuatan finansial mumpuni sebagai taipan, serta puluhan juta suara yang siap mendukungnya, tak jarang banyak Partai Politik mendekatinya, kata dia salah satunya adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Namun ia tidak pernah memanfaatkan hal itu untuk kepentingan politik.

"Mereka kemarin sempat tanya saya, kang Ricky tahun ini kita milih siapa, tapi saya bilang nanti dulu," ujarnya.

Dari sekian banyak Partai Politik, Ricky menjatuhkan pilihannya pada PPP. Ia percaya PPP masih punya waktu untuk membangun koalisi dan mengajukan calon presiden sendiri. Ia mengatakan saat ini sejumlah petinggi PPP masih berkumpul untuk merundingkan hal tersebut.

"Saya bukan kader PPP, tapi kan orang yang lebih objektif kan yang di luar partai," ujarnya.

Penulis: Nurmulia Rekso Purnomo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved