Calon Presiden 2014

Hashim: Ical Tidak Jadi Cawapres Prabowo

Dua kali makan siang yang dilakukan Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie tak berakhir indah.

Hashim: Ical Tidak Jadi Cawapres Prabowo
Tribunnews/Herudin
Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie (kiri) melakukan salam komando dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto usai melakukan pertemuan di kediaman Aburizal Bakrie, di Jakarta Pusat, Selasa (29/4/2014). Pertemuan dua bakal capres dari masing-masing partainya ini menyepakati pembahasan koalisi yang lebih serius kedua partai. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua kali makan siang yang dilakukan Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie tak berakhir indah. Kedua partai tersebut gagal menjalin koalisi dan menjadi pasangan Capres-Cawapres.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo. "Sudah pasti tidak jadi (Ical) Cawapres (Prabowo)," kata Hashim di Gerindra Media Center, Jakarta Selatan, Jumat (9/5/2014).

Hashim menuturkan, ada beberapa pertimbangan yang mengakibatkan tertutupnya peluang Prabowo-Ical menjadi pasangan Capres-Cawapres. Keinginan keduanya menjadi Capres pun menjadi satu di antara beberapa alasan. "Memang tidak ada kesamaan. Tidak cocok," ujarnya.

Lebih jauh, Hashim mengatakan, Gerindra pun tak mempermasalahkan suara Golkar tidak bergabung. Menurutnya, koalisi dengan PAN dan PKS cukup untuk mengusung Prabowo sebagai Capres.

"Bagi Gerindra sudah cukup dengan PAN dan PKS. Apalagi kalau tambah partai lain," tuturnya.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved