Calon Presiden 2014

SBY Tak Akan Hadir Saat Prabowo-Hatta Paparkan Visi-Misi ke Demokrat

Susilo Bambang Yudhoyono tidak akan hadir saat Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memaparkan visi dan misinya

SBY Tak Akan Hadir Saat Prabowo-Hatta Paparkan Visi-Misi ke Demokrat
Tribunnews/Dany Permana
Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) 

Tribunnews.com, BOGOR -- Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak akan hadir saat Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memaparkan visi dan misinya, di Hotel Sahid Jaya, Minggu (1/6/2014) pukul 15.00 WIB.

Hal itu disampaikan Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Syarief Hasan usai pertemuan di kompleks kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

"Beliau (SBY) punya kegiatan sendiri," ungkap Syarief yang juga Menteri Koperasi dan UKM ini kepada wartawan.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua menambahkan SBY tak akan hadir guna menjaga sikap netral sebagai seorang Presiden.

"Pak SBY kan Presiden. Jadi harus dihormati juga posisinya," tambah Max Sopacua di tempat yang sama.

Sebelumnya diberitakan, SBY sendiri akan mengumumkan sikap final Demokrat tersebut pukul 15.00 WIB, setelah mendengarkan visi dan misi dari calon presiden, Prabowo Subianto di Hotel Sahid Jaya.

Sebagaimana diketahui, secara formal, Demokrat tidak terlibat dalam Pilpres 2014 karena memilih bersikap netral atau tidak menjadi Partai pengusung salah satu pasangan Capres saat pendaftaran peserta Pilpres ke KPU.

Meski tak bisa lagi memberikan dukungan secara formal kepada salah satu capres, Andi mengatakan bahwa dukungan Demokrat akan sangat berpengaruh pada perolehan suara Pemilu Presiden 9 Juli 2014.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan mengungkapkan alasan Partai besutan Presiden SBY baru akan menentukan sikap final mendukung pasangan Capres. Kata dia, partainya masih mendalami visi dan misi dari kedua pasangan capres-cawapres. Baik itu Jokowi-JK maupun Prabowo-Hatta.

"Demokrat akan tetap mendalami dan mempelajari serta mengikuti pandangan visi misi dari para capres dan cawapres, apakah sesuai dengan visi misi Demokrat selama ini," ujar Syarief saat memberikan keterangan persnya di kediamannya di Kompleks Widya Chandra, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/5/2014).

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Gusti Sawabi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved