Calon Presiden 2014

Prabowo: Jokwi dan Jusuf Kalla Adalah Patriot-patriot Tanah Air

Calon Presiden Prabowo Subianto menganggap rivalnya di pemilihan presiden Joko Widodo sebagai saudara.

Prabowo: Jokwi dan Jusuf Kalla Adalah Patriot-patriot Tanah Air
Tribunnews/Dany Permana
Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta) bersama Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) saling berpegangan tangan usai membacakan dan menandatangani Deklarasi Pilpres Berintegritas dan Damai, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (3/6/2014).Acara yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) tersebut menandai dimulainya masa kampanye Pilpres dari tanggal 4 Juni sampai 5 Juli, menjelang proses pencoblosan pada 9 Juli mendatang. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Presiden Prabowo Subianto menganggap rivalnya di pemilihan presiden Joko Widodo sebagai saudara. Hal itu ia tegaskan dalam pidato Deklarasi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Berintegritas dan Damai di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (3/6/2014).

"Joko Widodo adalah saudara saya juga. Jusuf Kalla adalah senior saya yang saya hormati. Saya yakin mreka adala putra-putra terbaik bangsa-bangsa Indonesia," kata Prabowo.

Prabowo berjanji akan menerima keputusan rakyat Indonesia. Bila menerima mandat rakyat, maka Prabowo bersama Hatta Rajasa akan bekerja keras demi Indonesia. Namun apabila mandat diberikan kepada Jokowi dan Jusuf Kalla, Prabowo berjanji akan menghormati keputusan rakyat.

"Apapun kami yakin saudara Joko Widodo dan Jusuf Kalla adalah patriot-patriot tanah air. Apapun yang terjadi kami akan setia pada Merah-Putih, setia pada bangsa dan negara," tuturnya.

Prabowo juga menyatakan tekad untuk berkampanye secara bersih, sejuk dan tidak melanggar aturan.


"Saya minta pendukung-pendukung saya untuk patuh," tutur Prabowo.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Gusti Sawabi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help