Calon Presiden 2014

Seniman Bandung Titip Dua Kado untuk Jokowi

Capres Joko Widodo hari ini berulang tahun ke-53 dan mendapatkan kado dari seniman

Seniman Bandung Titip Dua Kado untuk Jokowi
metrotvnews.com/metrotvnews.com
Calon Presiden nomor urut dua, Joko Widodo dan Jusuf Kalla dalam Dialog Kadin Capres-cawapres 2014 yang diadakan Kadin Indonesia di Djakarta Theatre, Jakarta , Jumat (20/6/2014). (metrotvnews.com) 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Capres Joko Widodo hari ini berulang tahun ke-53 dan mendapatkan kado dari seniman yang disampaikan melalui cawapres Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla menerima dua titipan kado ulang tahun untuk Joko Widodo saat menemui seniman simpatisan Jokowi-JK di Taman Babakan Siliwangi Bandung, Selasa (21/6/2014).

"Selamat datang Pak JK. Ada dua kado nih Pak, kami siapkan untuk ulang tahun Pak Jokowi dan untuk kemenangan bapak," kata salah satu perwakilan komunitas seniman.

Hadiah pertama adalah 53 lukisan yang dipajang oleh komunitas seniman ini sesuai dengan usia Jokowi yang berulang tahun ke-53 hari ini. Hadiah kedua adalah penampilan salah satu seni peran dari aktor Wawan Sofwan di hadapan JK beserta rombongan.

Wawan mengenakan pakaian rapi ala Soekarno dan berakting pidato menirukan gaya Proklamator RI tersebut. Di hadapan JK, dia membacakan pidato revolusi mental dengan berapi-api.

JK pun menyampaikan rasa terimakasihnya atas hadiah dan sambutan yang diberikan oleh komuniyas seniman di Bandung ini. Dia mengatakan, Jokowi akan sangat senang dengan hadiah yang dipersembahkan ini.

"Saya mewakili Bapak Jokowi datang ke sini, nanti saya sampaikan, pasti dia (Jokowi) akan senang," ucap JK.

Setelah seremonial di atas panggung, relawan komunitas seniman ini meminta JK menggoreskan kuas yang sudah dicat di kanvas putih. JK menuliskan angka dua dan dua huruf J di bawahnya.

Setelah itu, JK juga diminta menggoreskan kuas di lukisan setengah jadi wajah Jokowi yang berada di pinggir panggung.

"Kok bisa seperti ini wajah pak Jokowi ini," seloroh JK sambil tertawa.

JK sendiri belum mengucapkan selamat ulang tahun kepada calon presiden Joko Widodo. JK mengatakan akan mengucapkan langsung kepada Jokowi saat mereka bertemu nanti malam.

"Nanti saya ucapkan, nanti malam kan nanti saya ketemu Pak Jokowi. Tanggal 21 kan sampai nanti malam," ucap JK kepada wartawan usai pertemuan dengan paguyuban pasundan di Bandung, Sabtu (21/6/2014).

Saat ditanya apa kado yang dipersiapkan untuk Jokowi, JK tertawa.

"Nanti kadonya 9 Juli, itu kado spesialnya," kata JK.

Editor: Johnson Simanjuntak
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved