Calon Presiden 2014

Soal Pendidikan, JK Contohkan Program Indonesia Mengajar

"Indonesia Mengajar yang digagas saudara Anies, menjadikan pemerataan pendidikan," kata JK.

Soal Pendidikan, JK Contohkan Program Indonesia Mengajar
Tribunnews/Herudin
Calon wakil presiden nomor urut 2, Jusuf Kalla (tengah) tiba di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Kamis (26/6/2014). Kedatangan Jusuf Kalla ini untuk melakukan klarifikasi harta kekayaan sebagai syarat pencalonan presiden. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon wakil presiden Jusuf Kalla menilai program Indonesia Mengajar yang digagas Anies Baswedan positif untuk pemerataan pendidikan.

Hal itu dilontarkan Jusuf Kalla dalam debat cawapres di Hotel Bidakara, Jakarta, Minggu (29/6/2014). "Indonesia Mengajar yang digagas saudara Anies, menjadikan pemerataan pendidikan," kata JK.

JK menilai sumber daya manusia di Indonesia memiliki tingkatan berbeda dikarenakan latar belakang pendidikan. Menurut JK, diperlukan pendidikan nasional yang seimbang serta pemerataan di daerah tertentu yang dirasa kurang.

Selain itu, JK juga menilai pertukaran guru juga layak dilakukan. "Guru yang kurang dibantu dengan guru lain," imbuhnya.

Cawapres nomor urut dua itu huga menilai kualitas SDM juga terjadi karena adanya kesenjangan ekonomi. "Harus diratakan antara barat dan timur. Proses ekonomi dan pendidikan harus diperbaiki," kata JK.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Rendy Sadikin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help