Calon Presiden 2014

Jusuf Kalla: Pendidikan Gratis Adalah Keniscayaan

JK mengatakan bahwa pendidikan gratis tidak perlu diperdebatkan lagi.

Jusuf Kalla: Pendidikan Gratis Adalah Keniscayaan
Warta Kota/henry lopulalan
DEBAT CAWAPRES - Kandidat wakil presiden no I, Hatta Rajasa dan Kandidat Wakil Presiden no2, Jusuf Kalla dalam debat dengan mederator Wakil Rektor Universitas Gadjah Mada Bidang Kerja Sama, Dwikorita Karnawati. dengan tema Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek)` di hotel Bidakara, Pncoran, Jakarta Selatan, Minggu(29/6/2014) Selain memaparkan visi misi, keduanya bakal adu gagasan dan argumentasi di panggung Debat - Warta Kota/henry lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dalam debat cawapres yang diadakan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, cawapres nomor urut dua Jusuf Kalla (JK) menegaskan bahwa pendidikan gratis adalah sebuah keniscayaan.

Dalam debat cawapres yang dimoderatori oleh Dwikorita Karnawati, Wakil Rektor UGM ini JK mengatakan bahwa pendidikan gratis tidak perlu diperdebatkan lagi.

"Pendidikan gratis adalah keniscayaan. Otomatis harus kita laksanakan. Begitu kita telah sepakat maka kita sepakat," ujar JK membuka pembahasan mengenai pendidikan dalam debat cawapres, Minggu (29/6/2014)

Tak hanya mengomentari mengenai pendidikan gratis, JK juga menegaskan bahwa tak masalah jika ada sekolah yang tetap membayar agar tidak ada dua kelas dalam pendidikan.

"Antar sekolah harus ada kerjasama. Sekolah gratis dengan sekolah yang membayar harus ada kerjasama dengan sekitarnya. Misalnya dapat memakai fasilitas bersama-sama. Sehingga dengan kerjasama tersebut tidak menimbulkan gap antar sekolah," pungkas JK.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved