Kisah Rempah dan Cinta Dua Sejoli Antar-Bangsa Dikisahkan dalam Event Charity Galla Dinner

Sejak proses awal dari event planning hingga akhir terwujud dalam acara ini diserahkan pengorganisirnya oleh para mahasiswa S1 Event

Kisah Rempah dan Cinta Dua Sejoli  Antar-Bangsa Dikisahkan dalam Event Charity Galla Dinner
Istimewa
Manajer Program Studi S1 Event Prasetiya Mulya Peni Zulandari menyerahkan hasil sumbangan ataupun penjualan Dinner ini disumbangkan ke sejumlah yayasan sosial di Indonesia dalam event Charity Galla Dinner Universitas Prasetiya Mulya belum lama ini 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Alkisah diceritakan seorang gadis Banda di Indonesia bernama Dewi Oetari, yang jatuh cinta pada seorang keturunan Belanda bernama Jansen.

Keduanya menyukai rempah-rempah Indonesia dan secara khusus memiliki kesamaan minat mendalami berbagai hal terkait dengan jenis rempah pala.

Sampai pada sebuah perjalanan di mana keduanya menemukan tantangan terkait sejarah nenek-moyang mereka di masa lalu.

Dewi Oetari menyimpan cerita masa lalu yang mencipta dendam dalam hati, tentang kakek buyut Jansen, J.P Coen, mantan penguasa organisasi dagang Belanda, VOC, yang menjajah Indonesia dan membunuhi orang-orang Indonesia, termasuk kakek-nenek Dewi Oetari di Banda.

Baca: Mahasiswa Universitas Prasetiya Mulya Berkempatan Kuliah di Luar Negeri Melalui Study Abroad

Jansen sendiri tak dapat mengelak dari sejarah kelam nenek-moyangnya itu. Sampai pada akhirnya, kecintaan mereka pada rempah Indonesia, khususnya pala, mendamaikan api-sekam dalam hubungan cinta mereka.

Dua sejoli ini akhirnya menikah dengan saling menghormati keberagaman masa lalu masing masing, dan mencipta terus benih-benih persaudaraan antar kedua negara asal  melalui minat mereka dalam mendalami rempah pala.

Kisah ini diangkat dalam acara  Charity Galla Dinner yang diadakan mahasiswa S1 Event Universitas Prasetiya Mulya di BSD Tangerang Banten belum lama ini.

"Kami memilih latar belakang sejarah di balik kemasyuran rempah Indonesia yang kami angkat dalam acara yang ditujukan hasilnya untuk bantuan sosial ke sejumlah yayasan," kata Brandon Buntario, salah satu wakil mahasiswa S1 Event sebagai ketua pelaksana acara.

Baca: Bubur Samin dan Kopi Susu, Menu Berbuka Kaya Rempah di Masjid Darussalam Jayengan Solo

Halaman
12
Penulis: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved