Orangtua Senang Komunitas Sekolah Belajar Ciputat Hadir Dampingi Anak-anak Pemulung

Sutirah (55) warga perkampungan pemulung di Kelurahan Cempaka Putih bersykur komunitas Sekolah Belajar Ciputat hadir

Orangtua Senang Komunitas Sekolah Belajar Ciputat Hadir Dampingi Anak-anak Pemulung
TRIBUNNEWS.COM/RIZAL BOMANTAMA
Anak-anak dari berbagai usia berfoto usai mengikuti kegiatan belajar mengajar Sekolah Belajar Ciputat di Cempaka Putih, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (20/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANGSELATAN - Sutirah (55) warga perkampungan pemulung di Kelurahan Cempaka Putih, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten bersykur komunitas Sekolah Belajar Ciputat hadir di tengah mereka.

Menurutnya kehadiran komunitas itu membantu anak-anak mereka semakin memahami pelajaran yang mereka dapatkan di sekolah formal.

Sekolah Belajar Ciputat diselenggarakan hanya sekali dalam seminggu yakni setiap hari Sabtu selama dua jam sejak pukul 15.00 WIB.

“Bukan sekedar senang lagi, kami dari pihak orang tua mendukung sekali karena ingin anak-anak pintar, supaya tidak menjadi seperti saya yang seorang pemulung, apalagi ini gratis sehingga sangat membantu kami,” ungkap Sutirah daat ditemui Tribunnews.com, Sabtu (20/10/2018).

Sekolah Belajar Ciputat memang diadakan di tengah perkampungan pemulung, di mana anak-anak disediakan tempat di pekarangan namun tertutup atap seng untuk belajar.

Antusias anak-anak untuk mengikuti les itu sangat tinggi, bahkan beberapa anak sudah siap di lokasi sekitar satu jam sebelum dimulai.

Sutirah mengaku tidak berpikir panjang saat dirangkul organisasi Sekolah Belajar Ciputat untuk membentuk ruang belajar bersama tersebut.

“Ketika ditawari membuat acara itu saya tak masalah dan warga di sini siap menyediakan tempat, apalagi anak-anak tidak hanya belajar bahasa Inggris atau matematika, tapi kadang-kadang mengaji juga,” terangnya.

Hingga kini sudah ada 30 anak yang tersaftar mengikuti kegiatan Sekolah Belajar Ciputat tersebut.

Halaman
12
Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved