Sekolah Belajar Ciputat Butuh Donasi Buku Pelajaran dan Volunteer Pengajar

Sekolah Belajar Ciputat memang berfungsi seperti les karena peserta didiknya sebagian besar sudah bersekolah juga di sekolah formal.

Sekolah Belajar Ciputat Butuh Donasi Buku Pelajaran dan Volunteer Pengajar
TRIBUNNEWS.COM/RIZAL BOMANTAMA
Sejumlah anak tampak semangat belajar bersama volunteer dari Sekolah Belajar Ciputat. Mereka belajar di antara gunungan barang bekas di perkampungan pemulung di Cempaka Putih, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (20/10/2018) 

 Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANGSELATAN - Sekolah Belajar Ciputat yang menghadirkan kegiatan belajar mengajar tambahan secara cuma-cuma bagi anak-anak di kawasan perkampungan pemulung di Keluraha Cempaka Putih, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten memghadapi sejumlah keterbatasan.

Dua di antaranya adalah jumlah pengajar volunteer serta fasilitas buku pelajaran.

Hal itu disampaikan volunteer Sekolah Belajar Ciputat, Rifqi Ching (25) saat ditemui Tribunnews.com, Sabtu (20/10/2018).

“Saat ini volunteernya hanya saya dan Kak Nova selaku pendiri, kami sudah tawarkan melalui media sosial, peminatnya memang banyak tapi kembali hanya kami berdua lagi pada akhirnya,” ujar Rifqi.

Pria yang berprofesi sebagai karyawan swasta di bidang keuangan itu mengatakan wajar bila banyak volunteer yang datang dan pergi dalam kegiatan seperti itu.

“Ada juga sejumlah mahasiswa salah satu kampus di Jakarta yang bantu kami, namun mereka sedang ada kegiatan pengabdian sehingga diserahkan ke kami berdua,” imbuhnya.

“Yang jelas komitmen kami adalah bagaimana agar Sekolah Belajar Ciputat ini tidak libur satu hari pun, karena antusias anak-anak mengikuti kegiatan ini luar biasa dan hanya berlangsung sekali dalam seminggu,” tegasnya.

Sekolah Belajar Ciputat memang berfungsi seperti les karena peserta didiknya sebagian besar sudah bersekolah juga di sekolah formal.

“Alhamdulillah semuanya bisa bersekolah formal, sehingga ketika mereka ke sini kami bantu belajar lagi dan membantu pekerjaan rumah, hingga saat ini sudah ada 30 anak yang terdaftar dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved