Bentuk Manusia Indonesia Tangguh Melalui Erlangga Talent Week

Event ini merupakan perpaduan antara aktivitas perlombaan, talkshow, unjuk bakat dan kreativitas, hiburan, serta tidak kalah penting pameran buku-buku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hampir 1000 pelajar, mahasiswa, dan tamu undangan hadir di hari pertama ini. Erlangga Talent Week sendiri diselenggarakan selama tiga hari, 25-27 Oktober 2018 di Mal Kuningan City.

Direktur Utama Penerbit Erlangga, Raja D.M. Hutauruk meyakini bangsa Indonesia akan terus membangun kota dan desa, membangun infrastruktur, dan membangun sumber daya manusia yang unggul.

Ia juga yakin bangsa Indonesia akan sukses pada tahun 2030 dan seterusnya.

"Penerbit Erlangga, mendukung proses pembentukan manusia Indonesia yang tangguh, siap berkompetisi dan berani bersaing dengan bangsa-bangsa lain. Oleh karena itu, kami menyelenggarakan Erlangga Talent Week 2018," kata Raja, Kamis (25/10/2018).

Lebih lanjut, event ini merupakan perpaduan antara aktivitas perlombaan, talkshow, unjuk bakat dan kreativitas, hiburan, serta tidak kalah penting pameran buku-buku pendidikan/referensi belajar/literasi bagi siswa, guru, orang tua dan masyarakat umum.

Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) RI mengapresiasi semua pemuda kreatif yang terlibat dalam event ini  yang didedikasikan khusus untuk para siswa, guru, orang tua, masyarakat umum.

Baca: Kemendikbud Selenggarakan Apresiasi Pendidikan Keluarga Ke-3

Ssebagai wadah kegiatan positif yang bertujuan untuk menumbuhkan dan mengasah bakat/talenta dan keahlian (skill) generasi muda di Indonesia.

Rizal Pahlevi selaku Manajer Marketing Nasional Penerbit Erlangga menyatakan, Penerbit Erlangga mengundang pemangku kepentingan (stakeholders) industri kreatif berpartisipasi menyukseskan acara, baik sebagai sponsor maupun pendukung acara, mulai dari sekolah dan instansi pendidikan, penerbit/toko buku, wirausahawan, hingga pekerja seni.

“Mereka akan terlibat dalam rangkaian acara yang dibagi dalam tiga lokasi, ballroom utama lantai 7 seluas 1600 meter persegi - panggung utama dan creative zone, lobi ballroom (foyer) - panggung gallery, dan area lantai dasar (ground floor)” ujarnya.

Dalam gelaran ini, pengunjung event dapat menyaksikan acara-acara menarik dalam bentuk lomba (speech contest, talent show, storytelling), seminar dan talkshow bersama pakar dan selebritas, demonstrasi seni dan sains, pameran buku dan alat tulis.

Juga diisi bintang tamu idola generasi milenial seperti Stars & Rabbit dan Payung Teduh (acara selengkapnya dapat dilihat di lampiran). Untuk menambah kenyamanan bagi pengunjung,
dalam event ini disediakan fasilitas ruang VIP, food court, instagrammable photo booth, toilet eksklusif, dan para petugas yang akan membantu memberikan informasi dan mengarahkan pengunjung.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved