Kali Pertama, Universitas Budi Luhur Luluskan Mahasiswa S1 Program Studi Kriminologi

Wisudawan terbanyak kali ini berasal dari Program Studi Ilmu Komunikasi sebanyak 359 mahasiswa untuk lulusan S1 dan 17 mahasiswa S2.

Kali Pertama, Universitas Budi Luhur Luluskan Mahasiswa S1 Program Studi Kriminologi
HANDOUT
Untuk pertama kalinya Universitas Budi Luhur meluluskan mahasiswanya di Program Studi Kriminologi. Tercatat 21 mahasiswa jurusan ini yang mengikuti prosesi wisuda bersama ribuan mahasiswa Universitas Budi Luhur lainnya oleh Rektor Universitas Budi Luhur Rektor Universitas Budi Luhur Prof. Ir. sc. agr. Didik Sulistyanto, Ph.D. di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Sabtu (10/11/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Untuk pertama kalinya Universitas Budi Luhur meluluskan mahasiswanya di Program Studi Kriminologi. Tercatat 21 mahasiswa jurusan ini yang mengikuti prosesi wisuda bersama ribuan mahasiswa Universitas Budi Luhur lainnya oleh Rektor Universitas Budi Luhur Rektor Universitas Budi Luhur Prof. Ir. sc. agr. Didik Sulistyanto, Ph.D. di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Sabtu (10/11/2018).

Program Studi Kriminologi di ranah pendidikan tinggi di Indonesia boleh merupakan program studi langka. Ini karena di seluruh Indonesia baru 3 perguruan tinggi yang memiliki program studi ini. Dua lainnya adalah Universitas Indonesia dan Universitas Islam Negeri Riau.

Program Studi Kriminilogi di universitas ini dibuka mulai tahun 2014.

Universitas Budi Luhur (UBL) adalah satu satunya perguruan tinggi swasta yang membuka Program Studi Kriminologi dan perguruan tinggi ketiga yang buka jurusan ini setelah UI dan Universitas Islam Negeri Riau," ungkap Prof. Ir. sc. agr. Didik Sulistyanto, Ph.D.

Peminatan kerja dari para lulusan program studi ini terutama adalah di seputar dunia kepolisian dan imigrasi.

Wisudawan terbanyak kali ini berasal dari  Program Studi Ilmu Komunikasi sebanyak 359 mahasiswa untuk lulusan S1 dan 17 mahasiswa S2.

Total mahasiswa yang diwisuda kali ini adalah 1.470 orang.

Baca: Diwarnai Turbulensi, Beginilah Pengalaman Mendebarkan Acha Septriasa dan Bayinya Terbang 29 Jam

“Alhamdulillah angka ini merupakan rekor tertinggi dibanding jumlah peserta wisuda yang pernah ada sebelumnya,” ungkap Prof. Ir. sc. agr. Didik Sulistyanto, Ph.D. 

Rektor
Rektor Universitas Budi Luhur Prof. Ir. sc. agr. Didik Sulistyanto, Ph.D.

Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro, MBA juga menyatakan bersyukur UBL menjadi merupakan satu-satunya PTS yang memiliki Program Studi Kriminologi.

Baca: Survei LSI: Partai Hanura dan PSI Bersama Empat Partai Lain Diprediksi Tak Lolos Ambang Batas

Wisuda ini dihadiri Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti, Prof Intan Ahmad, Ph.D. mewakili Menteri Ristekdikti, dan Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III (LLDikti III) Dr. Illah Sailah, MS serta  beberapa profesor dan rektor dari PTN, dan rektor-rektor PTS yang tergabung dalam konsorsium PT Indonesia – India.

Dari 1.470 wisudawan, ini sebanyak 170 wisudawan diantaranya adalah penerima beasiswa dengan rincian 15 dari wisudawan program D3, 149 wisudawan S1, dan 6 wisudawan dari program S2.  

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved