Pembuat Video Gurauan Siswa SMK NU 03 Kaliwungu Kepada Guru: Tahu-tahu Ada yang Unggah di FB

Media sosial dihebohkan dengan kemunculan video yang memperlihatkan kekurang ajaran murid SMK NU 03 Kaliwungu Kendal kepada seorang guru.

TRIBUNNEWS.COM, KENDAL - Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan kemunculan video yang memperlihatkan kekurang ajaran murid SMK NU 03 Kaliwungu Kendal kepada seorang guru bernama Joko Susilo.

Dilansir dari Kompas.com, Kepala Sekolah SMK NU 03 Kaliwungu mengklarifikasi bahwa penyeroyokan tersebut hanya bercanda.

"Saya klarifikasi bahwa kejadian itu hanyalah gurauan. Pak Joko memang kerap bercanda dengan peserta didik," ujarnya pada Minggu (11/11/2018) seperti dilansir dari Kompas.com.

Kejadian tersebut pun direkam oleh seorang siswa dan diunggah di status Whatsapp-nya. Namun, satu menit kemudian ia menghapusnya.

Menurut pengambil gambar, AG, siswa kelas X TRK SMK NU 03 Kaliwungu Kendal, dirinya hanya spontan mengambil gambar lewat handphone itu.

"Tahu-tahu ada yang mengunggah di Facebook," ujar AG, pada Senin (12/11/2018) seperti dikutip dari Kompas.com.

AG pun menyesal dan tidak akan mengulangi perbuatannya itu.

"Sebenarnya kami hanya guyonan," ujarnya.

Pengawas SMK di Kabupaten Kendal dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Langgeng, mengaku akan memberikan pembinaan kepada guru Joko Susilo agar lebih baik dalam mengajar.

Harapannya supaya peristiwa tersebut tidak terulang lagi dan siswa bisa lebih menghargai gurunya.

Halaman
12
Editor: Samuel Febrianto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved