Uang Bantuan Siswa Miskin SMA/SMK Di Blitar Baru Cair Untuk Sekolah Swasta

Sebanyak 1.863 siswa SMA dan SMK di Kota/Kabupaten Blitar menerima bantuan khusus siswa miskin BKSM dari Provinsi Jatim.

Uang Bantuan Siswa Miskin SMA/SMK Di Blitar Baru Cair Untuk Sekolah Swasta
suryamalang.com/Samsul Hadi
Siswa SMAN 4 Kota Blitar pulang sekolahsuryamalang.com/Samsul Hadi 

TRIBUNNEWS.COM, BLITAR - Sebanyak 1.863 siswa SMA dan SMK di Kota/Kabupaten Blitar menerima bantuan khusus siswa miskin, BKSM dari Provinsi Jatim. Bantuan itu berupa uang sebesar Rp 65.000 per siswa per bulan.

"Uang bantuan langsung ditransfer ke rekening lembaga (sekolah). Tapi teknis penggunaannya sudah diatur," kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim wilayah Kota/Kabupaten Blitar, Suhartono, Kamis (22/11/2018).

Suhartono mengatakan, uang bantuan itu diberikan ke siswa miskin baik di sekolah negeri dan sekolah swasta.

Uang bantuan yang sudah cair baru untuk siswa miskin di sekolah swasta. Sedangkan, uang bantuan untuk siswa miskin sekolah negeri masih proses.

"Perkiraan uang bantuan untuk siswa miskin sekolah negeri sudah cair awal Desember 2018 ini," ujar Suhartono.

Dia menjelaskan kuota siswa miskin di Kota/Kabupaten Blitar yang menerima uang bantuan sebanyak 1.863 siswa. Rinciannya, siswa miskin di SMA sebanyak 593 siswa dan siswa miskin di SMK sebanyak 1.270 siswa.

Para siswa miskin yang menerima bantuan itu berasal dari 23 SMA dan 48 SMK di wilayah Kota Blitar dan Kabupaten Blitar.

Rinciannya, SMA negeri ada 11 sekolah, SMA swasta ada 12 sekolah, SMK negeri ada 9 sekolah, dan SMK swasta ada 39 siswa.

Suhartono mengaku belum tahu apakah kuota siswa miskin penerima bantuan akan bertambah pada 2019. Dia masih melakukan pendataan jumlah siswa miskin di wilayah Kota Blitar dan Kabupaten Blitar.

"Tiap tahun data siswa miskin penerima bantuan dari provinsi selalu diupdate. Jumlahnya bisa berkurang bisa bertambah. Sekarang kami masih melakukan pendataan lagi," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di suryamalang.com dengan judul Bantuan Siswa Miskin SMA/SMK Di Blitar Baru Cair Untuk Sekolah Swasta, Sekolah Negeri Dalam Proses

Baca: Kaca Mobil Ketua Fraksi Gerindra Dipecah, Uang Bantuan Kelompok Tani Rp 400 Juta Raib

Baca: Wakil Bupati Cirebon Tersandung Uang Bantuan Sosial

Editor: Samuel Febrianto
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved